,

Soal Gabung ke Timnas Indonesia, Ini Jawaban Pemain Muda Ajax

Sepakbola.com, Jakarta – Pemain muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian coba menjelaskan rumor keinginannya memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar Walian akan memperkuat skuat Garuda memanas setelah gelaran Piala AFF 2016. Pemain muda Ajax yang berposisi sebagai striker itu dinilai bisa meningkatkan ketajaman timnas Indonesia.

Pemain berusia 19 tahun ini mempunyai darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan pria asli Manado, Sulawesi Utara, bernama Glen Walian. Sementara ibunya, Linda, berasal dari Belanda. Saat ini dirinya masih memegang paspor Belanda.

Ditemui awak sepakbola.com di Lapangan Atang Kopasus Cijantung, Kamis (29/12), mengenai niatannya bergabung untuk menjadi warga negara Indonesia dan bergabung ke timnas Indonesia. Ezra belum bisa memutuskan dalam waktu dekat lantaran niatannya ke Indonesia saat ini hanya untuk liburan.

“Sekali lagi tidak bisa bilang tidak soal gabung ke timnas saat ini kami tidak ngobrolin apa-apa soal naturalisasi. Memang sempat ada pembicaraan dengan PSSI soal ini, namun saya tegaskan cinta Indonesia, tapi kita tidak pernah tau ke depannya seperti apa,” ujar pria kelahiran Amsterdam 22 Oktober 1997 itu.

Ezra sendiri sepertinya tidak menampik jika ada kesempatan bergabung ke timnas Indonesia. Apalagi sejak kecil dirinya mencintai Indonesia. Jika kesempatan bermain untuk timnas Indonesia datang, maka itu menjadi mimpinya yang akan jadi kenyataan.

“Mungkin suatu saat nanti saya bisa gabung, kita tidak tahu ke depannya seperti apa. Untuk 2017 mungkin tidak apalagi ketum PSSI juga tidak membicarakan detail soal ini, hanya melihat maunya saya seperti apa dan lagi saya juga akan pulang ke Belanda besok,” tambahnya.

Ezra memulai karier sepak bolanya sejak 2012 di mana ia bergabung ke akademi Ajax pada usia 15 tahun. Lantaran penampilan ciamiknya ia pernah memperkuat timnas Belanda U-15, U-16, dan U-17.

BACA
[SEJARAH HARI INI] 24 Juni: Lahirnya Dewa Baru Sepakbola Argentina

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor : Avandi Wiradinata