in

Target Persija Di ISL 2017 Tergantung Lokasi Stadion Kandang

Ryuji Utomo Solusi Lini Belakang Persija
Persija Jakarta

Sepakbola.com, Jakarta – Persija Jakarta masih memiliki masalah terkait home base yang akan mereka gunakan pada Indonesia Super League 2017. Target Persija pun bergantung pada hal tersebut.

Macan Kemayoran dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, lantaran masih direnovasi untuk ajang Asian Games 2018.

Salah satu opsi mereka adalah Stadion Patriot, namun hingga kini manajemen belum mendapatkan kepastian dari Pemda Bekasi untuk menggunakan stadion tersebut.

Sementara stadion Pakansari, pemda Kabupaten Bogor sudah kapok tidak akan memberikan izin bagi Persija, mengingat Jakmania sempat membuat kericuhan di Kabupaten Bogor. Untuk Wibawa Mukti juga tidak mendapatkan izin dari Pemda setempat.

Hingga kini, manajemen Macan Kemayoran belum menentukan stadion mana untuk home base musim depan. Opsi terbesar adalah kembali menggunakan stadion Manahan Solo.

Akibat hal ini, manajemen tidak mau terlalu muluk-muluk dalam mencanangkan target Persija musim depan. Presiden Persija Ferry Paulus menyatakan target akan berubah tergantung kepastian stadion.

Jika klub asal Jakarta mendapatkan homebase dekat dari Jakarta, ia menargetkan untuk berada di posisi lima besar. Namun jika bukan dekat di Jakarta seperti masih di Solo, target itu sulit diwujudkan.

“Sekali lagi target tergantung dengan stadion, jika tidak bisa bermain di sekitar Jakarta, saya tidak akan berikan target muluk,” ungkap Ferry dilansir Jacatra.

Ungkapan pria asal Manado ini bukan tanpa sebab, berkaca di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC), Persija kerap gagal menang jika mereka bermain di Solo.

Salah satu faktornya adalah kondisi kelelahan, mengingat mereka harus bolak-balik Jakarta – Solo layaknya seperti bermain tandang. Faktor jauhnya jarak dari Ibu Kota membuat mereka minim dukungan dari Jakmania. (Sumber: Jacatra)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Rigobert Song

Sembuh Dari Koma, Mantan Bek Liverpool Akui Diselamatkan Anjingnya

Henrikh Mkhitaryan Manchester United Premier League Lebih Sulit

Bobol Gawang Sunderland, Mkhitaryan: Gol Terbaik Dalam Karier Saya!