Ancelotti Harap Jenderal Lapangan Tengah Bayern Ini Pulih Sebelum Laga Lawan Arsenal

Sepakbola.com, Doha – Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengharapkan agar Thiago Alcantara segera pulih, paling tidak sebelum menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Champions pada Februari nanti.

Thiago Alcantara terpaksa harus masuk ke ruang perawatan usai mendapat cedera paha saat sedang menjalani sesi latihan. Tentu ini kerugian tersendiri bagi Bayern, mengingat sebentar lagi mereka akan kembali menjalani laga Bundesliga serta Liga Champions.

 

“Ini tentu menyedihkan, namun hal-hal seperti ini bisa terjadi. Saya berharap dia tidak akan absen untuk waktu yang lama. Mungkin tiga minggu,” ungkap Ancelotti.

“Kami akan mengecek nya(cedera) di Munich. Saya harap dia akan bisa bermain saat melawan Arsenal,” tutup Ancelotti.

Sementara itu, peran mantan pemain Barcelona ini di lini tengah Bayern memang cukup sentral. Dengan formasi yang kini diterapkan oleh Ancelotti, Thiago sejauh ini telah berhasil menunjukkan performa apiknya sebagai gelandang serang Die Roten. Laman statistik Whoscored bahkan mencatat Thiago sebagai pemain Bayern dengan nilai rata-rata permainan tertinggi di pentas Bundesliga.

Statistik skuat Bayern Munchen via Whoscored
Statistik skuat Bayern Munchen via Whoscored

Tercatat, hingga saat ini pemain berusia 25 tahun ini telah berhasil mencatakkan 22 pertandingan sekaligus mencetak tiga gol dan empat assist untuk Bayern Munchen. (Sumber:Four Four Two)

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini