in ,

Tentang Fenomena Sepakbola China, Bos Bayern Munchen Punya Komentar Tersendiri

Sepakbola.com, Munich – Bos Bayern Munchen, Carlo Ancelotti memberikan pendapatnya tentang maraknya klub-klub China memboyong para bintang Eropa. Untuk saat ini, Ancelotti yakin bahwa sepakbola Eropa masih akan terselamatkan.

Sepakbola China tengah mencoba untuk menyusun sebuah pasar sepakbola yang besar. Dengan mengandalkan dana mewah, beberapa klub Tiongkok kini mulai berhasil mendaratkan beberapa nama bintang Eropa dan Amerika.

Nama-nama kondang seperti Oscar, Tevez, dan Lavezzi merupakan bukti nyata dari kedigdayaan para klub-klub China dalam menggaet nama besar pesepakbola dunia yang pernah merumput di benua biru.

Menanggapi hal tersebut, baru-baru ini Ancelotti memberikan pandangannya terhadap fenomena yang kini tengah menjadi bahan perbincangan banyak penikmat lapangan hijau. Ancelotti mengakui fenomena klub China nyata namun untuk saat ini sepakbola Eropa masih memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemain top dunia.

“Itu merupakan hal yang benar bahwa banyak pemain yang mulai pergi ke China saat ini,” ungkap Ancelotti.

“Namun, saat ini, klub-klub Eropa masih akan terselamatkan karena kompetisi yang terbaik dan sepakbola yang kompetitif berada di Eropa.”

“Para pemain tidak hanya bermain untuk uang, namun untuk bisa berada di puncak dan bermain di pertandingan-pertandingan terbesar di dunia. Untuk alasan ini, klub-klub Eropa akan aman di masa depan,” tutup Ancelotti.

Lewandowski akhirnya perpanjang kontrak
Robert Lewandowski memilih perpanjang kontrak di Bayern Munchen ketimbang hijrah ke China.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa ada beberapa klub China yang sempat tertarik untuk memboyong bintang Bayern Munchen Robert Lewandowski dengan nominal transfer fantastis. Namun, tawaran menggiurkan itu tidak mampu membuat pemain asal Polandia tersebut mau meninggalkan Allianz Arena.

Lewandowski justru langsung meneken kontrak baru bersama Bayern Munchen. Bukti bahwa pernytaan dari Ancelotti tersebut memang benar adanya. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Rudi Purwantoro

Simak! Didier Drogba Buka Peluang Kembali Ke Klub Lamanya, Tapi…

Pemain Incaran Liverpool Julian Brandt Bayer Leverkusen

[RUMOR TRANSFER] Ini Dia Pemain Incaran Liverpool Di Bursa Transfer Musim Panas Nanti