,

Arema Dukung Regulasi Pemain U-23 Di Klub Peserta ISL 2017

Arema FC 2-0 Mitra Kukar

Sepakbola.com, Malang – Arema FC siap mendukung keinginan PSSI terkait regulasi penggunaan pemain muda U-23 pada setiap klub perserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

PSSI sendiri sempat membuat draft regulasi untuk kompetisi ISL 2017. Menariknya ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh 18 peserta ISL 2017. Salah satunya tentang regulasi pemain U-23 di klub peserta ISL 2017.

Rencananya di ISL 2017, Klub diwajibkan mengontrak minimal lima pemain U-23, tiga di antaranya wajib dimainkan. Regulasi ini hampir mirip dengan Piala Jenderal Sudirman lalu, dimana klub mewajibkan memainkan dua pemain timnas U-23.

Memang ini masih bersifat draft, akan tetapi beberapa klub sudah banyak mengomentari. Salah satunya datang dari pelatih Arema, Aji Santoso yang menilai keputusan itu sangat bagus.

“Biar usia 17 tahun, kalau memang berkualitas dan mampu bersaing juga tidak masalah,” ujarnya dilansir situs klub

Akan tetapi mantan pelatih Timnas U-23 aturan itu harus diperjelas lantaran saat ini masih simpang siur.

“Memang itu masih wacana ada lima pemain di tim U-23, tiga harus main. Tapi regulasi itu harus diperjelas,” tambahnya.

Salah satu yang diperjelas ini yakni durasi pertandingan apa harus 90 menit atau dibebaskan saja. Menurutnya ini sedikit sulit karena bisa jadi tidak sesuai dengan skema, atau mungkin di tengah pertandingan ada yang cedera. (aremafc.com)

 

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro