,

Barcelona Ogah Datang Ke Acara FIFA Best Awards 2016, Loh Kenapa?

barcelona-fifa
Barcelona tidak akan menghadiri acara FIFA Best Awards

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona tak mau menghadiri acara FIFA Best Awards pada hari Senin pagi waktu Zurich dengan alasan mereka sedang fokus mempersiapkan laga leg kedua Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada hari Kamis (12/01).

Salah satu pemain mereka, Lionel Messi terdaftar sebagai nominasi pemain terbaik dalam perayaan Best FIFA Football Awards 2016. Tetapi mereka memutuskan tidak menghadiri acara ini .

Pada pernyataan resmi Barcelona yang dirilis pagi waktu setempat, klub Catalan ini mengatakan mereka memprioritaskan persiapan untuk laga leg kedua 16 besar Copa del Rey karena pada leg pertama mereka kalah 2-1 di kandang Athletic.

Bintang Argentina, Lionel Messi akan absen pada acara ini, tetapi dia bukan satu-satunya. Jordi Alba, Javier Mascherano, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andrés Iniesta, Ivan Rakitic, Neymar dan Luis Suarez semua masuk nominasi untuk FIFA FIFPro World 11, tetapi dipastikan mereka tidak akan hadir.

Semua pemain Barcelona akan diwakili oleh presiden klub, Josep Maria Bartomeu dan juga wakilnya Jordi Mestre, direktur Silvio Elías, CEO Oscar Grau, Albert Soler (direktur olahraga profesional), Robert Fernández (sekretaris) dan Raul Sanllehí (direktur sepakbola).

FIFA mengeluarkan sendiri penghargaan untuk orang-orang yang berkecimpung di dunia sepakbola menggantikan FIFA Ballon d’Or karena badan sepakbola dunia ini sudah tidak bekerja sama lagi dengan majalah Football France (Pencetus Ballon d’Or). Cristiano Ronaldo menjadi pemenang pertama Ballon d’Or setelah berpisah dengan FIFA.

Kali ini, Ronaldo juga difavoritkan memenangkan penghargaan pemain terbaik versi FIFA, dia bersaing dengan Messi dan Antoine Griezmann. (Sumber: AS)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
Gelandang Timnas Brasil Ini Setuju Gabung Barcelona