Bek Pusamania Borneo FC Kenang Masa-masa Indah Bersama AK 47

2017-01-11-photo-00000278
Sepakbola.com, Jakarta – Bek Pusamania Borneo FC, Leonard Tupamahu menjadi salah satu pemain yang merasa sangat kehilangan sosok Achmad Kurniawan. Pasalnya banyak kenangan yang ia rasakan dengan kiper berusia 39 tahun berjuluk AK 47 tersebut.
Terlebih keduanya pernah satu tim saat mereka bermain di Arema Indonesia pada kompetisi Indonesia Premier League di tahun 2010. Sebelumnya Leo bertemu AK 47 untuk pertama kalinya saat bermain tarkam di daerah Cijantung pada medio 90-an.
“Saya rasa yang masih dikenang dari bang AK adalah sosok yang lucu dan humoris saat berada di luar lapangan. Ia pun mampu mencairkan suasana bila tidak ada di lapangan, akan tetapi sosoknya tetap serius saat sudah di lapangan,” ujar Leo ditemui awak media di kediaman AK, Rabu (11/1).
Menurut mantan bek Persija ini menambahkan AK merupakan sosok kiper yang hebat. Meskipun usianya tidak muda lagi namun kemampuannya masih tetap hebat terbukti dirinya masih tetap dipercaya Arema pada kompetisi ISC A 2016.
“Saya bersama rekan-rekan saya di PBFC yang pernah bermain di Arema seperti Zulkifli Syukur maupun Teguh Amiruddin mengakui kehebatan AK kalau dirinya memang berkualitas,” tambahnya.
Apalagi ketika bertemu PBFC, AK sempat menepis penalti dari Edilson Tavarez dan memaksa pertandingan berakhir imbang. Laga melawan Arema itu dalam lanjutan ISC A 2016 menjadi pertemuan terakhir bagi Leonard dengan kakak dari Kurnia Meiga ini.
“Mungkin kenangan yang tidak bisa dilupakan saat dia latihan ketika dirinya melakukan duel atas pastinya bola dan kepala saya juga ditangkap. Sekali lagi AK sosok yang menyenangkan,” tutupnya.
Achmad Kurniawan meninggal dunia di RS Syaiful Anwar, Malang, Senin 10 Januari 2016 sore WIB. Penjaga gawang Tim Singo Edan ini menghembuskan nafas terakhirnya, setelah 12 hari koma akibat serangan jantung.
Jenazah pria yang akrab disapa AK 47 ini, langsung dibawa ke rumah duka di Cijantung, Jakarta Timur, setelah selesai dimandikan dan dikafani. Jenazah eks kiper Persita Tangerang ini diberangkatkan ke Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB, dan akan dimakamkan diTPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1) siang WIB.
Reporter: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Fathurrahman Hengkang ke PSM, PBFC Resmi Rekrut Michael Orah