,

Bintang Barcelona Tak Hadir Di Acara Penghargaan FIFA, Enrique: Para Pemain Yang Memutuskan

fifa-barcelona-enrique Bintang Barcelona Tak Hadir Di Acara Penghargaan FIFA
Absennya Barcelona dari penghargaan FIFA keputusan pemain

Sepakbola.com, Barcelona – Manajer Barcelona, Luis Enrique mengatakan keputusan untuk melewatkan acara award FIFA pada hari Senin sepenuhnya adalah keputusan pemainnya sendiri.

The Best FIFA Football Awards digelar di Zurich pada hari Senin, FIFA menjadi tuan rumah penghargaan mereka sendiri setelah berpisah dengan majalah France Football yang mencetuskan Ballond d’Or.

Seremoni ini tampak sangat berbeda karena tidak dihadiri pemain-pemain kunci Barcelona seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Andres Iniesta dan Gerard Pique walau mereka menjadi penerima salah satu penghargaan yakni FIFPro World XI.

FIFPro World XI 2016 - tim terbaik dunia 2016
Bintang Barcelona tak hadir di acara Penghargaan FIFA meski mereka termasuk dalam daftar FIFPro World XI.

Keputusan Barcelona tidak hadir pada acara ini banyak dikritik dan salah satunya dari mantan pemain mereka sendiri, Dani Alves yang mengatakan seharusnya mantan rekannya hadir dalam acara tersebut.

Namun, pada konferensi pers jelang laga leg kedua 16 besar Copa del Rey melawan Athletic Bilbao Enrique mengatakan klub tak pernah memaksa pemain untuk tidak hadir pada acara tersebut.

“Pada dasarnya ide untuk hadir atau tidak tergantung individu,” kata Enrique dikutip dari Eurosport (1/10).

“Sebagai pelatih mereka, saya hanya bisa mendukung keputusan mereka. Ada situasi olahraga yang lebih penting,”

“Ada komitmen tertentu pemain yang harus diperhitungkan. Saya mendukung keputusan mereka 100 persen,”

Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan terbaik pada acara ini dan dia mengatakan lebih suka ada pemain Barcelona, termasuk rivalnya, Lionel Messi ada di sana.

Ketika ditanya tentang komentar Ronaldo tersebut, Enrique mengatakan: “Saya sangat beruntung – saya belum menonton televisi dalam satu minggu.”

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada hari Kamis (12/1) di Camp Nou, mereka harus memenangkan pertandingan ini karena pada leg pertama Blaugrana kalah 2-1. (Sumber: Eurosport)

BACA
Tahukah Anda? Cesc Fabregas Pernah Dikasih Jersey Oleh Guardiola Saat Orang Tuanya Bercerai

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro