,

Bintang Manchester United Ini Menjadi Pemain Dengan Akurasi Umpan Terbaik Di Liga Inggris

Akurasi Umpan Terbaik Di Liga Inggris Juam Mata Manchester united

Sepakbola.com, Manchester – Pemain tengah Manchester United, Juan Mata berhasil menjadi pemain yang memiliki akurasi umpan terbaik di Liga Inggris.

Musim ini, Juan Mata nampaknya telah berhasil menjalani performa terbaiknya selama berkiprah di Liga Inggris. Pemain berusia 28 tahun ini seakan terlahir kembali di bawah asuhan Jose Mourinho, meskipun dirinya jarang mengisi starting line up Setan Merah.

Namun, meskipun ia lebih sering memulai laga dari bangku cadangan, hal tersebut nampaknya tidak membuat pemain asal Spanyol ini seakan kehilangan kemampuannya dalam mendistribusikan umpan-umpan manis kepada rekan-rekannya.

Dalam banyak kesempatan, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini kerap sekali menampilkan performa yang cukup apik dalam membantu lini serang Setan Merah. Dengan tubuh mungilnya, siapa sangka bahwa selain memiliki kemampuan dalam menjaga bola, pemain bernomor punggung delapan ini merupakan pemain yang memiliki jumlah akurasi umpan tertinggi di Liga Inggris.

Tercatat dari 600 lebih percobaanya dalam mengoper bola, mantan pemain Chelsea ini berhasil memiliki akurasi umpan sukses sebanyak 91 persen.

Sementara itu, muncul dua nama pemain yang seharusnya mampu melakukan hal tersebut yakni Michael Carrick dan Paul Pogba, namun pada akhirnya justru Juan Mata lah yang mampu menjadi pengumpan terbaik di skuat The Red Devils.

Akurasi Umpan Terbaik Di Liga Inggris Pogba memainkan peran pas saat hasil seri MU vs Arsenal
Michael Carrick dan Paul Pogba banyak disebut punya akurasi umpan terbaik di Manchester United melebihi Juan Mata.

Dengan penampilan ciamik Juan Mata, tentu semakin membuat persaingan di dalam skuat Setan Merah menjadi lebih sengit.

Musim ini, Mata telah bturun membela Setan Merah sebanyak 25 kali dan berhasil mengemas tujuh gol di setiap kompetisi yang dijalani Manchester United. Terakhir ia berhasil mencetak gol pembuka, saat United berhasil mengalahkan Hull City di leg pertama semifinal EFL Cup. (Sumber: Squawka)

BACA
5 Pemain Yang Sukses Hentikan Pergerakan Cristiano Ronaldo

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Rudi Purwantoro