[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fiorentina 1-0 Chievo: Hadiah Penalti dari Wasit Antarkan La Viola ke Perempat Final

review-fiorentina-chievo

Sepakbola.com, Firenze – Setelah kesulitan mencetak gol, Fiorentina akhirnya keluar sebagai pemenang laga babak 16 besar Coppa Italia melawan Chievo di Artemio Franchi (12/1). Pemain Chievo membuat kesalahan hingga wasit menghadiahi tuan rumah penalti.

Fiorentina tampil menekan sejak pertandingan dimulai , bahkan mereka mendapat peluang pertama pada menit 3 ketika Bernardeschi beraksi di kiri lapangan, dia memberikan bola Kalinic yang kemudian meneruskannya ke kotak penalti, sayang tembakan Zarate melebar beberapa centimeter dai tiang gawang.

Walau begitu Chievo juga tak takut melancarkan serangannya, mereka juga mendapat beberapa peluang yang mengancam gawang tuan rumah, tetapi masih bisa di atasi bek-bek La Viola.

Tekanan Fiorentina cukup membuat Chievo kewalahan, mereka berjuang keras untuk tetap mengamankan area pertahanannya. Dua kartu kuning di dapat Chievo pada babak pertama untuk Radovanovic yang melanggar Kalinic dan kedua Castro yang juga melanggar Kalinic.

Di akhir babak pertama, Randanovic pun harus diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras pada Tomovic. Dia diganjar kartu kuning kedua yang memaksa Chieva harus bermain dengan 10 orang di babak kedua.

Di babak kedua melihat mereka unggul dalam jumlah pemain Fiorentia mencoba meningkatkan atempo permainan. Mereka berhasil meningkatkan permainan dan menciptakan peluang di awal babak kedua, tetapi gol belum kunjung datang.

Pertandingan semakin panas di babak kedua, dalam waktu 20 menit wasit mengeluarkan empat kartu kuning – Tomovic, Vecino, Badelj dan Kalinic – dan 10 menit kemudian kartu merah pun kembali keluar dari saku wasit. Zarate diusir wasit karena bermain kasar pada Bastien, kini pemain kedua tim sama-sama tinggal 10 orang.

BACA JUGA
Winger Fiorentina Ini Dipastikan Jadi Target Utama Inter Di Musim Panas Mendatang

Setelah kesulitan dalam menembus pertahanan Chievo akhirnya La Viola berhasil memecah kebuntuan pada injury time. Tampaknya di menit ini pemain belakang Chievo mulai kelelahan dan kurang koordinasi setelah kartu merah Radovanovic. Gobbi melakukan pelanggaran kepada Bernareschi di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Sorrentino pun kebagian kartu kuning karena protes berlebihan pada wasit.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini, Fiorentina berhasila melaju ke babak perempat final Coppa Italia melawan Napoli pada 25 Januari nanti.

Susunan Pemain Fiorentina vs Chievo:

FIORENTINA (4-2-3-1): Tatarusanu; Tomovic, Sanchez, De Maio, Olivera; Badelj, Vecino; Chiesa, Zarate, Bernardeschi; Kalinic

CHIEVO (4-3-1-2): Sorrentino; Izco, Spolli, Cesar, Gobbi; Castro, Radovanovic, Bastien; De Guzman; Inglese, Floro Flores

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini