,

Ditanya Apakah Berminat Jadi Pelatih, Seperti Ini Jawaban CR7

Cristiano Ronaldo

Sepakbola.com, Madrid – Cristiano Ronaldo mengaku dirinya tidak bisa membayangkan berperan sebagai pelatih di masa depan setelah waktunya sebagai pemain berakhir.

Ronaldo berhasil meraih berbagai penghargaan dan trofi bergengsi selama setahun terakhir. Ia memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid dan membawa tim nasional Portugal untuk memenangi turnamen Euro 2016. Ronaldo juga berhasil meraih penghargaan Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA baru-baru ini.

Di dunia sepak bola saat ini jarang seorang pemain mampu mengulangi kesuksesannya saat beralih profesi sebagai pelatih. Dan meskipun Ronaldo tampak memiliki bakat untuk menjadi pelatih saat ]final Euro 2016, ketika ia menyemangati timnya dari tepi lapangan, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya tidak berminat untuk menjadi seorang pelatih.

“Sangat sulit. Saya tidak pernah mengatakan tidak mungkin. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tapi saat ini saya tidak melihat diri saya akan menjadi pelatih,” ujar penyerang Real Madrid itu.

Ronaldo tetap menjadi salah satu pemain paling tajam di dunia pada usia 31 tahun dan ia mengungkapkan bahwa tidak ada resep rahasia yang ia miliki untuk bisa terus berada dalam kondisi ideal di usia yang tak muda lagi.

“Tidak ada rahasia. Saya hanya bekerja keras. Saya bermain untuk tim Real Madrid yang memberi saya kemungkinan untuk dapat bersaing untuk mendapatkan piala tersebut. Dengan Portugal juga, saya pikir itu adalah Euro yang sensasional. Itu adalah tahun impian. Kami menunjukkan kinerja kolektif, dari kinerja individu, kinerja tim, hingga kinerja tim nasional,” tambahnya.

Bersama Ronaldo, Real Madrid saat ini masih menempati posisi puncak klasemen La Liga dengan keunggulan empat poin dari tim yang menempati posisi kedua, dan dengan satu pertandingan leibh banyak di tangan mereka.

BACA
Ini Harapan Terbesar Pangeran Roma Sebelum Gantung Sepatu

Di kompetisi Eropa, Real Madrid saat ini masih ikut serta di kompetisi Liga Champions, di mana mereka telah lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi klub Italia Napoli di fase tersebut.

Los Blancos adalah tim yang berstatus juara bertahan Liga Champions, dan Ronaldo akan berambisi untuk membawa Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar sejak era Liga Champions. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Persita

PSSI Sebut Pengalaman Danurwindo Akan Tingkatkan Kualitas Timnas Indonesia

Febri Siap Maksimal Jalani Seleksi Timnas

Bobotoh Jadi Suporter Terloyal ke Stadion Selama ISC A 2016