,

Ditunjuk Sebagai Direktur Teknik, Danurwindo Sudah Punya Program Untuk Timnas Indonesia

Timnas
Timnas Indonesia Nil Maizar

Sepakbola.com, Jakarta – Danurwindo dipastikan akan menjabat sebagai Direktur Teknik tim nasional Indonesia yang baru. Mendapatkan amanah ini, ia mengaku siap mengemban tugas yang dibebankan oleh PSSI.

Bahkan pria berusia 65 tahun itu mengaku sudah memiliki rancangan program yang bakal dilakukan untuk timnas Indonesia. Apalagi amanah yang diberikan untuknya bukan jabatan sembarang.

Jabatan Direktur Teknik ini sangat penting untuk program yang akan dijalan oleh timnas baik di level senior maupun junior.

Salah satu fokus yang dilakukan adalah menyetarakan cara latihan antara pemain junior dengan senior. Selain itu menurutnya yang akan ditekankan juga adalah program berkesenimbungan di antara semua timnas.

“Makanya kita harus memiliki kurikulum. Minta masukan ke pemain untuk menanyakan apa kekurangan kita. Setelah itu kita mau ke mana. Kita juga harus meminta masukan dari pihak luar seperti masalah sport science,” bebernya dilansir situs PSSI.

Lebih lanjut Danurwindo menambahkan bila ingin berprestasi dirinya juga harus mengetahui lebih dulu level sepak bola kita, apakah ada di ASEAN, Asia, atau bahkan lebih tinggi.

“Kalau levelnya ASEAN, jelas kita kalah dengan Thailand maupun negara lain. Makanya kita harus tahu dulu posisi kita,” tambahnya. (Sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardharaja/ Editor: Avandi Wiradinata

BACA
[PREDIKSI] Swansea City vs Manchester United: 2 Kemenangan Beruntun The Red Devils?