,

Fantastis! Gaji Pelatih Anyar Timnas Indonesia Tiga Kali Lipat Lebih Besar Dari Gaji Alfred Riedl?

Sepakbola.com, Jakarta – PSSI menyebutkan gaji yang akan diterima oleh dua kandidat pelatih timnas Indonesia yakni Luis Fernandez dan Luis Milla angkanya cukup fantastis.

Seperti dikatakan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Iwan mengatakan jika kedua pelatih asal Spanyol akan mendapakan jumlah gaji tiga kali lipat bila dibandingkan pelatih timnas sebelumnya Alfred Riedl.

Patut diketahui, PSSI mengeluarkan uang sekitar Rp 200 juta per bulan untuk membayar gaji Riedl. Dengan demikian bila diantara dua pelatih Spanyol nantinya akan jadi suksesor Riedl maka PSSI akan mengeluarkan kurang lebih Rp 600 juta per bulan. Angka yang tidak kecil untuk ukuran gaji pelatih timnas Indonesia.

“Ya kalo soal harga masalah teknis, ya sekitar lebih dari tiga kali lipat upah Riedl untuk mengontrak salah satu dari dua pelatih Spanyol itu,” ucap pria akrab disapa IB, begitu Iwan dikenal, di Cijantung, Jakarta, Rabu (11/1)

Gaji pelatih Timnas Indonesia yang sangat fantastis itu akan sejalan dengan beban target yang diberikan. Salah satunya PSSI mematok agar timnas U-23 bisa menjadi juara SEA Games, lalu berlanjut sukses di pergelaran Asian Games 2018.

“Sekali lagi target utama kita tampil oke di Asian Games. Ya memang di antara dua pelatih itu memang ada kelebihan maupun kekurangan. Saat ini masih komunikasi dengan mereka,” tambahnya.

Rencananya pelatih Timnas Indonesia akan didampingi asisten pelatih lokal untuk membantu pelatih baru tersebut. Dengan harapan pelatih tersebut bisa mentransfer ilmu kepada pelatih lokal.

“Di timnas asisten pelatih maksimal bisa sampai tujuh. Saya pengennya dia hanya bawa satu asisten pelatih sisanya diisi oleh pelatih lokal,” tutupnya.

 

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

BACA
Luis Milla Panggil Bomber Timnas U-19, Ini Dia Daftar 26 Pemain Timnas U-22 Untuk TC Di Bali