in , ,

HOT! Fans Liverpool Dan Borussia Dortmund Dinobatkan Sebagai Suporter Terbaik Versi FIFA

Voting menempatkan dukungan suporter Liverpool dan Borussia Dortmund di Liga Europa mengungguli aksi fans Islandia di Euro 2016.

Liverpool dortmund suporter terbaik

Sepakbola.com, Zurich – Liverpool dan Borussia Dortmund dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori 2016 FIFA Fan Award. Hal itu mengacu saat kedua tim bentrok di ajang Liga Eropa musim lalu.

Banyak diperdebatkan mengapa laga seklasik itu terjadi di babak delapan besar, Dortmund dan Liverpool memainkan laga yang paling dikenang sepanjang gelaran Europa League tahun lalu. Pada leg pertama skor 1-1 terjadi di Signal Iduna Park.

Namun pada leg kedua terjadilah drama yang begitu mendebarkan. Saat skuat asuhan Jurgen Klopp membuat Comeback fatastis setelah tertinggal 3-1 terlebih dahulu kemudian di akhir laga menang dengan skor 4-3 di Anfield. Sebuah partai yang menguras emosi, Dejan Lovren tampil sebagai pahlawan berkat gol di pengujung laga yang meloloskan timnya ke babak semifinal.

Meski pada akhirnya di partai puncak The Reds gagal merengkuh trofi saat dikalahkan oleh Sevilla dengan skor 3-1 di St. Jakob Park di Swiss. Atmosfer serta passion yang ditunjukkan fans kedua tim membuat laga itu tak akan pernah dilupakan.

liverpool dortmund suporter terbaik
Dukungan atraktif fans Liverpool dan Borussia Dortmund di Liga Europa diakui sebagai aksi suporter terbaik oleh FIFA.

Secara resmi FIFA mengumumkan hasil penghargaan ini di media sosial twitter. Pemungutan suara diambil berdasarkan vote.

Dortmund dan Liverpool merupakan penantang terdekat dari fans fantastik Islandia di ajang Euro 2016 lalu. Seperti yang semua tahu, semua warga Islandia seperti tumpah ruah di dalam stadion dan tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada negara tercinta. Dan yang paling diingat kala mereka menampilkan atraksi saat kalah 5-2 dari Prancis di babak delapan besar.

Pada musim ini skuat Liverpool duduk di urutan kedua klasemen dengan raihan 44 poin tertinggal lima angka di belakang Chelsea. Sementara Dortmund masih tertahan di posisi keenam klasemen Bundesliga dengan raihan 27 poin, tertinggal 12 angka dari Bayern Munchen. (Sumber: FIFA)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Carrick dan rooney Pemain Panutan Phil Jones

Jones Ungkap Dua Pemain Manchester United Ini Jadi Panutannya

FIFA Puskas Award 2016

RESMI! Gol Tendangan Bebas Spektakuler Pemain Malaysia Diganjar Gelar FIFA Puskas Award 2016