Ibunda Achmad Kurniawan: Harusnya Anak Saya Sudah Pensiun

Kiper Arema, Achmad Kurniawan akan dimakamkan di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1) siang. [Foto: Sepakbola.com/Aglar]

2017-01-11-photo-00000273
Sepakbola.com, Jakarta – Ibunda Achmad Kurniawan, Hj Maryati tidak bisa menutupi rasa sedihnya ditinggal oleh anaknya, yang wafat di Malang pada Selasa (10/1) malam. AK meninggal setelah hampir 12 hari kritis di rumah sakit akibat masalah jantung.

Padahal sebelum AK sakit sang ibunda sudah menyarankan sang anak untuk pensiun. Terlebih usia kakak Kurnia Meiga itu sudah tidak muda lagi yakni 39 tahun, namun tetap bermain untuk Arema di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

“Mau gimana lagi ia tetap akan bermain untuk Arema. Karena dia bilang kepada saya bahwa masih dipercaya. Padahal umurnya sudah tidak muda tapi saya tidak bisa mengelak karena ini yang terbaik untuk dia,” ucap Maryati kepada awak media.

AK tercatat bermain sebanyak 16 kali untuk menggantikan Meiga dan I Kadek Wardana yang sempat cedera.

Sebelum meninggal sang ibunda juga memilki kontak batin jika sang anak akan meninggalkan untuk selamanya.

“Kalau tanda tidak ada. Tapi batin saya ini rasanya enggak enak. Dia kan kalau main itu kan jatuh-jatuhan, saya terkadang enggak tega melihatnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Maryati mengatakan jika AK memiliki keinginan terakhir sebelum meninggal. Ia ingin sekali membayar pernikahan adik bontot, Kurnia Ade.

“Dua hari sebelum masuk rumah sakit, AK bilang mau bantu biayai pernikahan adiknya, Kurnia Ade Riyanti. Katanya dia ajak kita belanja-belanja,” tutup ibunda Achmad Kurniawan.

2017-01-11-photo-00000277
Suasana rumah duka jelang pemakaman. (Foto: Sepakbola.com/Aglar)

 

AK bakal dimakamkan TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1) siang WIB. Saat berita ini ditulis jenazah belum tiba ke rumah duka.
 Reporter: Aglar Ardha Raja/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini