,

Jelang North-West Derby, Gelandang Kreatif Manchester United Peringatkan Liverpool

Duel North-West Derby Manchester United vs Liverpool

Sepakbola.com, Manchester – Partai yang dianggap paling panas di liga Inggris yang mempertemukan dua raja, Manchester United dan Liverpool, akan digelar dalam waktu dekat. Sebagai bentuk intimidasi, Juan Mata tidak segan mengingatkan Liverpool jika timnya saat ini sedang dalam laju mantap jelang derby Barat Laut ini.

Sebelum menjamu rival besarnya itu, MU terlebih dahulu menerima tantangan dari Hull City di ajang EFL Cup atau Piala Liga pada Kamis (12/1) dini hari nanti. Begitu juga Liverpool yang selang satu hari kemudian mesti berjumpa dahulu dengan Southamton di ajang yang sama.

Tim asuhan Jose Mourinho juga baru saja memastikan tiket lolos ke babak keempat Piala FA setelah menggulung Reading dengan skor mencolok 4-0. Mou patut patut berterima kasih kepada Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Marcus Rashford yang menjadi aktor protagonis yang juga memanjangkan catatan delapan kali menang berturut-turut di segala ajang.

Laju impresif ini patut diapresiasi karena ini menjadi yang pertama bagi The Red Devils sejak ditiggal pensiun oleh gaffer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Namun ujian sebenarnya baru akan datang saat berjumpa The Reds. Tim besutan Jurgen Klopp punya musim yang oke sejauh ini dengan bercokol kokoh di peringkat kedua dan hanya berselisih lima poin dari sang pemuncak Chelsea. Di bentrokan pertama yang bervenue di Stadion Anfield, Jordan Henderson cs mampu menahan seri tanpa gol skuat pimpinan Rooney.

Hasil Pertandingan Dan Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-20
Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-20. (Grafis: SepakBola.com/Yudha Ardhi)

Dalam blog pribadinya, Mata merefleksiakan hasil-hasil positif yang diraih kesebelasannya jelang duel sengit di Old Trafford nanti, “Paruh kedua musim sudah dimulai dan kami semua merasa kuat dan optimis berkat kemenangan di delapan laga terakhir,”

BACA
Kiper Peraih Treble Barcelona Putuskan Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

“Seperti yang sudah sering kutuliskan di sini, tim bermain baik di banyak kesempatan. Aku yakin jika cepat atau lambat kami akan menuai hasil luar biasa.”

Mata diharapkan menjadi salah satu kunci yang bisa membawa United meraih tiga poin. Motivasi mengulang memori mencetak dua gol di dua musim lalu melawan Liverpool di Anfield akan digenjot gelandang serang kreatif asal Spanyol ini. Eks Chelsea dan Valecia ini termasuk jajaran pemain tersubur di timnya dengan sumbangan enam gol plus dua assist di segala ajang. (The Sport Review)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro