Jelang Semifinal Piala Liga Inggris, Bos Southampton Pede Bisa Tumbangkan Liverpool

Southampton akan menjamu Liverpool di semifinal EFL Cup bertempat di Saint Mary’s Stadium, Kamis (12/1/17).

Claude Puel Southampton Semifinal Piala Liga Inggris

Sepakbola.com, Southampton – Manajer The Saints, Claude Puel, sangat yakin sedikit perkembangan timnya akan mampu menghajar Liverpool di Semifinal EFL Cup yang akan berlangsung di Saint Mary’s Stadium, Kamis (12/1/17).

Sebelumnya, Soton pernah menjamu The Reds di Liga Inggris dan hanya bermain imbang tanpa gol pada bulan November lalu. Puel mengatakan akan mengambil kesempatan sebagai tuan rumah sebagai modal senjata bagus bagi dirinya untuk mencuri kemenangan di leg pertama.

Skuat asuhan Jurgen Klopp terhitung hanya delapan kali gaga meraih kemenangan dalam 25 partai terakhirnya, enam imbang dan dua kali kalah di semua ajang kompetisi musim ini. Tapi Puel sangat percaya diri bahwa hasil satu poin atas The Reds pada pertemuan pertama musim ini, menunjukkan bahwa timnya menampilkan performa yang bagus.

“Kami sudah bermain melawan Liverpool di Liga Inggris dan itu adalah pertandingan yang ketat bagi kami dengan organisasi yang bagus,” tutur manajer asal Prancis ini.

“Kami bermain kuat dan memiliki pertahanan yang kuat pula. Kami bermain pada level yang bagus tapi itu akan menjadi penting dalam pertandingan ini untuk menguasai bola lebih banyak dan mencoba mengontrol permainan,”

“Kemampuan mengontrol bola dari mereka sangatlah kuat dengan pressing yang bagus juga, dengan pemain yang memiliki teknik yang tinggi, sangat menarik. Kami ingin untuk menghajar mereka,”

“Para pemain sudah siap untuk pertandingan ini, ini tantangan yang menarik untuk kami. Pertandingan Liga Inggris sangat ketat, ada banyak laga di bulan Januari, kemungkinan yang berbeda. Pertandingan ini penting dan saya pikir pemain saya siap untuk laga ini.”

Sejauh ini Southampton di kompetisi EFL Cup selalu memainkan pemain lapis kedua, dengan memberikan kesempatan kepada bek seperti Maya Yoshida dan kiper Alex McCarthy. Puel pun puas dengan performa pemain keduanya itu.

BACA JUGA
Leicester City Jungkalkan Liverpool, Vardy Angkat Bicara Bungkam Kritik

Puel juga mengakui kompetisi ini sangatlah penting untuk timnya karena mereka semua percaya bahwa mereka memiliki kekuatan dan kesempatan untuk memnangkan trofi musim ini. Namun, dia tak pernah berpikir final di Wembley nanti.

“Semifinal sangat penting, ini tantangan yang luarbiasa dan kami ingin mencoba dan membuat kesempatan dengan baik. Kompetisi ini begitu berarti bagi kami karena kami memiliki sebuah kesempatan untuk memenangkan sesuatu. Kami memiliki kesempatan lebih besar untuk memnangkan trofi ini ketimbang Liga Inggris,”

“Kami butuh beberapa kerja bagus dan kami ingin terus menjaga keungkinan itu tetap bagus. leg kedua bermain tandang akan sangat sulit, itu selalu sulit. Sejak awal kompetisi ini semua pemain sudah bertarung, pemain muda dan pemain berpengalaman membaur. Kami bisa menggunakan semua pemain di kompetisi tapi itu sebuah tantangan tapi sangat sulit,”

“Ini tak mungkin sekarang untuk berpikir soal final. Kami ingin kesana dan menunjukkan yang terbaik. Saya pikir bahwa itu bagus karena semua pemain bisa terlibat dalam kompetisi dan kami ingin mendapatkan hasil bagus untuk fans juga tentunya untuk kami sendiri.” tandas Puel. (Sumber: Sportinglife dan Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini