,

Soal Pensiun, Ini Jawaban Diplomatis Kapten Bayern Munchen

Philipp Lahm
Lahm sudah mulai pikirkan waktu pensiun

Sepakbola.com, Munich – Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm menanggapi rumor bakal pensiun selepas musim ini berakhir. Akankah Lahm bertahan di Allianz Arena hingga musim depan?

Masa depan Lahm akhirnya terjawab sudah. Sebelumnya, berhembus kabar bahwa mantan kapten timnas Jerman tersebut akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola pada akhir musim ini.

Selain itu CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, juga telah siap menawarkan posisi baru untuk Lahm jika dirinya memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini.

Kontrak Lahm sendiri akan habis pada 2018 mendatang. Sebelumnya, pada November lalu dirinya pernah menyatakan kemungkinannya untuk pensiun setahun lebih cepat dari waktu yang telah dijadwalkan.

“Kontrak saya masih berjalan hingga 2018. Saat ini, ini adalah paruh kedua (tengah musim) saya berada di kamp pelatihan,” ungkap Lahm.

Saat ini Bayern masih menjalani kamp pelatihannya di Qatar dan akan memulai kembali pertandingan Bundesliga musim kedua pada 20 Januari nanti untuk melawan Freiburg.

“Kami harus menemukan keseimbangan yang baik antara lini serang dan lini belakang,” kata Lahm.

“Dalam beberapa pertandingan hal tersebut sudah berjalan dengan baik, namun tentunya ada musim di mana itu semua belum mencapai kata yang sempurna,” tutup Lahm. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA
Mantan Pemain Dukung Chelsea Bajak Bomber Tajam Bayern Munchen