,

Inikah Tanda-Tanda Kepindahan Schneiderlin Ke Everton?

Sepakbola.com, Manchester – Saga transfer gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin, ke Everton tampaknya mulai menemui titik terang. Penggawa tim nasional Prancis itu kedapatan sudah mengikuti akun resmi The Toffees di situs jejaring sosial Twitter.

United kabarnya sudah setuju untuk melepas pemain 27 tahun itu setelah kubu Merseyside Biru menawarkan nominal 22 juta Euro. Tes medis pun sepertinya sudah dilalui Schneiderlin yang tertangkap kamera mengunjungi pemusatan latihan Everton, Finch Farm, dengan mengemudikan mobil sport berwarna hitam..

Pertanda lainnya yang memperjelas sudah hampir rampungnya negosiasi ini adalah sang pemain terlihat mulai mengikuti klub barunya di media sosial. Akun Twitter @SchneiderlinMo4 milik Schneiderlin dipastikan menjadi follower terbaru Everton.

morgan-schneiderlin-followed-everton-on-twitter-785458

Tidak cuma itu, eks penggawa Southampton itu juga diisukan sudah menggelar jamuan perpisahan dengan para rekannya di The Red Devils. Bersama Juan Mata, Daley Blind dan Matteo Darmian, Schneiderlin yang turut membawa kekasihnya makan malam bersama di sebuah restoran yang dimiliki oleh ayah dari Mata pada Sabtu (6/1) lalu.

198089

198094

198096

Pelatih MU, Jose Mourinho, juga mengonfirmasi kabar akan perginya salah satu anak asuhnya dari Old Trafford. Juru Taktik kharismatik itu mengaku sedih sekaligus senang dengan transfer yang tinggal menunggu peresmian ini.

“Saya sedih, tapi saya juga bahagia,” ungkap gaffer berjuluk The Special One itu.

“Saya sedih karena harus kehilangan pemain yang saya sukai, harusnya dia bisa menjadi opsi untuk musim yang masih panjang dan berat ini, namun saya harus bahagia untuknya karena dia berkeinginan untuk menjadi pemain penting dengan menit bermain yang banyak. Jadi saya senang untuknya. Untuk seseorang yang hanya bisa sebutkan kebaikannya,” pungkas Mou seraya mengindikasikan kepergian Schneiderlin ke Goodison Park benar adanya.

BACA
Apakah Financial Fair Play Membawa Sepak Bola ke Arah yang Tepat?

Schneiderlin menjalani kompetisi yang berat di lini tengah Setan Merah setelah kedatangan Mourinho dan juga Paul Pogba ke kota pelabuhan. Dengan hanya mengumpulkan delapan penampilan di segala ajang, adalah suatu kewajaran jika dirinya menerima tawaran reunidari mantan bosnya di The Saints, Ronald Koeman, yang kini menukangi Everton. (Express)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto