in ,

Diisukan Akan Hengkang Ke Barcelona, Begini Tanggapan Koeman

Ronald Koeman menjadi salah satu kandidat yang dijagokan menggantikan posisi Luis Enrique di barcelona.

Everton Ronald Koeman Diisukan Akan Hengkang Ke Barcelona
Ronald Koeman - Everton

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer Everton Ronald Koeman telah menepis kemungkinan dirinya hengkang ke Barcelona, setelah muncul kabar bahwa Luis Enrique akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

Pelatih asal Belanda itu memiliki hubungan yang kuat dengan klub Catalan tersebut setelah menghabiskan waktu enam tahun kariernya untuk bermain di Camp Nou, sebelum juga menjadi asisten Louis van Gaal dari tahun 1998 sampai tahun 2000.

Koeman Diisukan Akan Hengkang Ke Barcelona: Selain pernah membela Barcelona sebagai pemain, Ronald Koeman juga pernah menjadi asisten pelatih saat Louis van Gaal menangani klub Catalan.

Kemampuan Koeman sebagai manajer telah semakin mendapat perhatian sejak mengambil kendali di Southampton pada tahun 2014, di mana ia membimbing mereka untuk menempati posisi ketujuh dan keenam selama dua musim sebelum hengkang ke Everton sebelum musim ini.

Sekarang ia dikabarkan bisa berpeluang untuk menggantikan Luis Enrique. Namun manajer itu mengatakan bahwa rumor tersebut adalah hal yang tak penting, karena ia fokus untuk menangani Everton saat ini.

“Itu tidak penting pada saat ini. Nama saya selalu dikaitkan dengan Barcelona. Saya tidak di Barcelona, saya di Everton,” katanya kepada wartawan menjelang pertandingan Piala FA hari Sabtu melawan Leicester City.

“Alasan saya menandatangani kontrak di sini adalah karena proyek yang kami miliki di sini. Kami perlu waktu, tapi kami ingin tumbuh di dalam dan luar lapangan. Itulah alasan mengapa saya menandatangani kontrak dengan Everton. Ini tentang proyek,” tambahnya.

Koeman juga mengatakan kepada pendukungnya bahwa Everton hanya akan menindaklanjuti transfer Ademola Lookman dengan kedatangan pemain baru lainnya. Everton mengumumkan sebelum konferensi pers Koeman pada hari Kamis bahwa pemain sayap Lookman telah berhasil mereka dapatkan dari Charlton Athletic.

Kesepakatan itu akan menjadi dorongan yang diperlukan untuk skuat Koeman setelah Yannick Bolasie harus absen sampai satu tahun karena cedera ligamen lutut dan manajer asal Belanda itu tetap berharap bisa aktif di bursa transfer Januari.

“Jika kami tidak mendapatkan pemain incaran kami, maka kami tidak akan mendatangkan pemain lain karena bukan itu yang saya inginkan. Kami tahu para pemain yang kami inginkan. Setelah itu urusan petinggi klub. Jika kami tidak mendapatkan pemain yang kami inginkan, kemudian saya fokus pada pekerjaan saya,” pungkasnya. (Sumber: Sportal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Suso Dukung Milan Rekrut Gerard Deulofeu

Tak Merasa Tersaingi, Winger Yang Tengah Naik Daun Ini Malah Dukung Milan Rekrut Deulofeu

Manchester United Pinjamkan Sam Johnstone ke Aston Vila

RESMI! Manchester United Pinjamkan Kiper Mudanya Ke Aston Villa