in

Menurut Mario Kempes, Ini Yang Akan Terjadi Jika Simeone Hengkang Dari Atletico Madrid

Simeone Hengkang Dari Atletico Madrid
Diego Simeone - Atletico Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Mantan pemain tim nasional Argentina Mario Kempes melayangkan pujian kepada rekan senegaranya Diego Simeone, dengan mengklaim bahwa Atletico Madrid akan terpuruk tanpa bimbingan pelatih itu.

Bersama dengan Simeone, klub La Liga Atletico Madrid telah menjadi salah satu yang terbaik dan paling ditakuti tim di Eropa menyusul keberhasilan mereka untuk menjuarai kompetisi liga pada musim 2013-14.

Simeone juga telah berhasil membawa Atletico Madrid untuk dua kali mencapai babak final Liga Champions dalam tiga musim terakhir, serta meraih gelar Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey dan Supercopa de Espana sejak kedatangannya di tahun 2011.

Dan saat ini spekulasi tentang rencana Simeone hengkang dari Atletico Madrid mulai berhembus kencang. Klub Serie A Italia Inter Milan dikabarkan berminat untuk mendapatkan jasa Simeone, sedangkan klub Inggris Arsenal juga disebut-sebut mengincar jasanya jika Arsene Wenger menolak untuk memperpanjang kontraknya akhir musim ini. Kempes pun mengetahui rumor tersebut, dan menurutnya Atletico akan kesulitan tanpa pelatih berusia 46 tahun itu.

“Cholo (panggilan Simeone) memiliki tim yang ideal untuknya. Para pemain mematuhinya dan apa yang dia katakan tak bisa dibantah. Semuanya berjalan dengan baik dan dia mampu berprestasi. Dia telah kehilangan pada pemain seperti Diego Costa, Radamel Falcao dan David Villa tapi selalu dapat menemukan pemain yang bisa menggantikan mereka,” ujar Kempes.

“Ketika Cholo pergi, para pemain Atletico akan merasa kehilangan. Lihatlah pada pemain yang pergi, mereka kebanyakan tidak bisa bermain sebagus saat mereka dilatih olehnya,” tambah legenda Argentina itu.

Setelah 17 pertandingan, Atletico Madrid saat ini berada di urutan keempat di klasemen sementara La Liga dan terpaut sembilan poin dari rival sekota mereka Real Madrid. Atletico juga tengah mempersiapkan diri untuk menjalani laga 16 besar Liga Champions melawan Bayer Leverkusen bulan depan.

Berstatus sebagai finalis musim lalu, Atletico Madrid merupakan salah satu unggulan di kompetisi Liga Champions musim ini, namun performa mereka yang kurang stabil belakangan ini membuat Simeone harus berpikir keras untuk segera memperbaiki kinerja timnya. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Chelsea renovasi dan penambahan kapasitas Stadion Stamford Bridge

Kabar Gembira Buat Fans The Blues! Chelsea Dapat Izin Tambah Kapasitas Stadion Stamford Bridge

Gelandang Atletico Madrid Nicolas Gaitan

Tottenham Siap Ajukan Tawaran Untuk Dapatkan Gelandang Tak Terpakai Atletico Madrid Ini