, ,

Para Legenda Kritik Sikap Pemain Barcelona Yang Absen Di Acara Penghargaan FIFA

FIFA Award

Sepakbola.com, Zurich – Legenda sepak bola Roberto Carlos dan Diego Maradona menyayangkan sikap Lionel Messi dan bintang Barcelona lainnya yang tak hadir di acara penghargaan FIFA.

Messi adalah finalis untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA, namun ia kalah dari bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo, sama seperti dalam penghargaan Ballon d’Or bulan lalu. Bintang Barcelona lainnya seperti Luis Suarez, Neymar dan Gerard Pique juga diharapkan hadir karena mereka termasuk ke dalam tim terbaik FIFA tahun 2016.

FIFA World XI tim terbaik FIFA 2016

Tapi sejam sebelum acara penghargaan itu, Barcelona mengumumkan bahwa para pemain mereka akan tetap berada di Spanyol untuk mempersiapkan diri menghadapi leg kedua Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, pertengahan pekan ini.

Roberto Carlos, yang berbicara sebelum acara penghargaan itu, mengatakan: “Saya sedih dan kecewa Leo dan rekan setimnya tidak datang. Mereka memiliki banyak pemain hebat dan kami semua akan senang untuk melihat mereka hadir.”

“Kita semua ingin melihat Messi, pemain hebat lainnya dan pelatih Barcelona di sini. Ini adalah penghargaan FIFA. FIFA adalah otoritas tertinggi di sepak bola. Jadi, semua orang harus berada di sini,” tambah nya.

Ronaldo, bagaimanapun, berbicara lebih kalem, dengan mengatakan kepada wartawan setelah memenangkan penghargaannya: “Saya mengerti, dia akan menjalani pertandingan penting pada Rabu.”

Untuk menggantikan para pemainnya, Barcelona mengirim presiden Josep Maria Bartomeu, wakil presiden Jordi Mestre, sekretaris teknik Robert Fernandez dan sejumlah anggota klub lainnya ke Swiss. Keputusan tersebut juga membuat bingung legenda Argentina Diego Maradona.

“Saya kecewa dengan Messi. Menonton televisi di rumah tidak membuatnya melawan apa pun atau siapa pun, di sini dia bisa berbicara,” katanya kepada TVE.

“Saya tidak tahu mengapa Barcelona tidak datang ke acara penting tersebut. Mereka memiliki prioritas dan prioritas mereka adalah tidak mendatangkan Leo. Saya pikir dengan datang ke sini (Zurich), mereka bisa berjuang lebih dari yang mereka lakukan di Barcelona,” tambahnya.

BACA
Kocak! Reaksi Lucu Media Sosial Usai Javier Mascherano Cetak Gol Perdana Untuk Barcelona

Kegagalan Barcelona meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir tampaknya berperan dalam keputusan mereka untuk tak hadir dalam acara FIFA kali ini. Setelah kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao pekan lalu, bek Gerard Pique mengatakan dengan tersirat bahwa wasit tak berperilaku adil kepada Barcelona. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Kursi Pelatih Timnas Indonesia Untuk Luis Milla

Kandidat Pelatih Timnas Indonesia: Milla Atau Fernandez, Pelatih Spanyol Mana Yang Lebih Hebat?

Rencana Program Timnas Indonesia 2017

Rencana Program Empat Level Timnas Indonesia 2017: Agendakan Pemusatan Latihan Hingga Uji Coba Ke Spanyol