Mourinho Yakin Rekor Rooney Akan Dipecahkan Oleh Si Bocah Ajaib Ini

roo-rash-gms

Sepakbola.com, Manchester – Baru beberapa hari selang kesuksesan Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United menyamai rekor Sir Bobby Caharlton, Jose Mourinho sudah membuat prediksi berani. The Special One yakin jika suatu hari nanti Marcus Rashford akan melampaui pencapaian sang kapten.

Rooney mencatatkan dirinya menjadi pemain tersubur yang pena dimiliki Setan Merah dalam sejarah saat dirinnta berhasil mencetak satu gol kontra Reading. Gol tersebut membuat Wazza sejajar dengan legenda hidup klub, Bobby Charlton, yang punya koleksi 249 gol.

Rashford yang juga diturunkan sejak menit awal di partai Piala FA tersebut tidak mau kalah dengan seniornya dengan membuat dua gol ke gawang kiper Ali Al-Habsy. Wonderkid 19 tahun asal Inggris itu akhirnya kembali tajam setelah terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor di laga Premier League kontra Leicester City, September tahun lalu.

Total ini adalah gol ke-14 Rashford sejak debut dengan seragam Setan Merah pada musim 2015/2016.

Dengan usianya yang teramat belia, Mourinho yakin jika striker muda masa depan timnas Inggris itu bisa mengejar rekor gol Rooney dan juga Charlton. Kepada Sky Sports Mou membeberkan harapannya ini.

“Marscus baru berumue 19 tahun. Jika dia berkarier di United sampai pensiun nanti bukan tidak mungkin kelak dia akan melewati rekor Rooney. Bukan hal yang mudah memang karena Wazza sudah bikin banyak sekali gol,” ujar Mourinho.

“Aku tidak tahu urutan siapa yang paling banyak bikin gol, tapi menurutku yang paling dekat dengan puncak adalah pemain yang sudah tidak lagi bersama MU. Dengan semakin modernnya dunia sepakbola, pemecahan suatu pencapaian itu menjadi barang yang amat sulit.” pungkas eks manajer yang pernah menangani FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu.

BACA JUGA
Mourinho Ungkap Hal Yang Bikin Depay Jadi Korban Pemangkasan Skuat MU, Apa Sih?

Sejauh ini Rashford sudah menyarangkan tiga gol dari total 16 kali tampil di liga Inggris. Dengan keberhasilan mencetak brace, dirinya mengharapkan bisa makin sering dipercaya di atas lapangan. (Squawka)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini