in

Palang Pintu Bayern Munchen Ini Isyaratkan Gantung Sepatu, Kapan?

Sepakbola.com – Palang pintu Bayern Munchen, Mats Hummels mengaku kondisinya saat ini mengindikasikan dirinya untuk pensiun dalam lima tahun ke depan.

Baru saja pulang kampung untuk kembali bergabung bersama Bayern pada awal musim lalu, Hummels langsung mengungkapkan rencananya di masa depan. Hummels yang kini berusia 28 tahun menyatakan bahwa dirinya mungkin akan gantung sepatu ketika dirinya mulai menginjak umur 33 tahun.

“Berbicara secara umum, ini tidak seperti bahwa saya akan tetap bermain di umur yang ke-33,” ungkap Hummels dalam sebuah konferensi pers di Qatar.

“Pertama, saya harus melihat apakah saya masih cukup baik, dan kedua apakah saya masih memiliki sebuah keinginan.”

Hummels tidak ikut dalam skuat timnas Jerman saat menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018. Kabarnya, saat itu pelatih Joachim Loew lebih memilih untuk mengistirahatkan Hummels demi menghindari kemungkinan cedera.

Menanggapi hal tersebut Hummels menambahkan saat ini dirinya sudah seperti pemain yang berumur 33 tahun. Namun, ia juga menegaskan siap dipanggil kapan saja untuk kembali membela timnas Jerman.

“Saya merasa telah seperti berusia 33 tahun. Saya tidak akan marah jika saya merupakan salah satu pemain yang tidak akan bermain dalam turnamen tersebut,” papar Hummels.

“Selama beberapa musim terakhir, terutama tahun lalu, saya telah bermain dalam banyak pertandingan — jadi libur musim panas tentu akan menjadi sebuah kemewahan.

“Namun jika pelatih berkata: ‘Anda bergabung bersama kami,’ tentu saya akan segera datang,” tutup mantan bek Borussia Dortmund tersebut. (Sumber: ESPN FC)

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Avandi Wiradinata

BACA
Arjen Robben: Bisa Jadi Ini Adalah Musim Terakhir Saya

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%