Pemakaman Kiper Arema FC Achmad Kurniawan Berjalan Dengan Khidmat Dan Lancar

Achmad Kurniawan dimakamkan di TPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1) siang.

pemakaman kiper Arema FC Achmad Kurniawan

Sepakbola.com, Jakarta – Proses pemakaman jenazah penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan berjalan dengan khitmad. Jenazah sendiri tiba rumah duka pada pukul 12.30 WIB.

Kedatangan jenazah AK disambut keluarga, kerabat, beberapa pejabat Arema dan fans Arema FC yang sengaja datang untuk melihar prosesi terakhir sebelum AK dimakamkan.

Jenazah sendiri diantarkan oleh sang Adik, yakni Kurnia Meiga dengan Ambulance langsung dari kota Malang.

Jenazah sendiri tiba pukul 12.30 WIB, jenazah AK kembali dimandikan oleh keluarga. Sebelumnya jenaza AK sudah dimandikan akan tetapi sudah melewati perjalanan hingga 15 jam lebih keluarga akhirnya meminta dimandikan kembali.

Setelah dimandikan, jenazah langsung diantar ke Masjid Al-Jadi beberapa meter dari rumah duka, beberapa meter dekat rumah.

Jenazah sendiri tidak dibawa menggunakan monil ambulans, melainkan digotong oleh beberapa Aremania. Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga memimpin di depan sambit memegang foto AK.

Kurnia Meiga saat mengantar sang kaka keliang lahat (foto: sepakbola.com/ Aglar)
Kurnia Meiga saat mengantar sang kaka keliang lahat (foto: sepakbola.com/ Aglar)

Setelah disolatkan, jenazah kiper berusia 37 tahun itu langsung dikebumikan di TPU Kalisari tepat pukul 15.00 WIB. Tangisan keluarga mengiringi jenazah AK diturunkan ke liang lahat, terutama sang adik Kurnia Ade Rianti.

Jenazah AK yang dikebumikan di TPU Kalisari, Rabu (11/1) siang (foto:sepakbola.com/Aglar)
Jenazah AK yang dikebumikan di TPU Kalisari, Rabu (11/1) siang (foto:sepakbola.com/Aglar)

Secara keseluruhan rangkaian pemakaman AK berjalan dengan baik. Tidak ada hambatan yang berarti selama proses pemakaman berjalan.

Pihak keluarga yang diwakilkan oleh sang paman Suherman, berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu proses pemakaman

“Terimakasih kepada seluruh pihak, terutama pimpinan Arema yang membantu proses pemakaman dari Malang hingga ke Jakarta. Selain itu saya juga terima kasih beberapa pihak seperti Kemenpora, maupun suporter Arema yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian kepada almarhum,” ucapnya

Sementara kapten Arema, Hamka Hamzah tidak menyembunyikan rasa kesedihan lantaran harus berpisah dengan sang sahabat, Maklum saja, Hamka merupakan teman sekamar AK di skuat Singo Edan, julukan Arema.

“Dia itu orangnya lucu. Teman sekamar saya. Kami kehilangan orang lucu di tim,” timpal Hamka.

Komentari Artikel Ini