Penawaran Kontrak Baru Messi Bisa Goyang Finansial Barcelona

messi-barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Penawaran kontrak baru Lionel Messi di Barcelona bisa menghadapi batu sandungan karena jumlah uang yang mereka keluarkan dibatasi La Liga kata CEO klub, Oscar Grau.

Luis Suarez dan Neymar baru saja menandatangani kontrak baru sampai 2021, tetapi kontrak Messi akan berakhir pada 2018, Barca punya waktu 18 bulan untuk mengamankan tantangannya kalau tak ingin dia gratis musim panas tahun depan.

Bintang Argentina ini dikabarkan mendapat 22 juta per tahun setelah dikenai pajak sedangkan Neymar dan Suarez gajinya dipercayai mencapai 25 juta Euro per tahun setelah mereka memperpanjang kontraknya.

Grau mengatakan kesepakatan baru pemain Argentina ini  bisa memberikan tekanan besar pada keuangan klub.

“Barcelona harus menganalisis situasi ini dengan kepala dingin dan akal sehat,” kata Grau pada hari Rabu (11/1) di Forum Europa.

“Barca tidak boleh melebihi 70 persen anggaran gaji. Oleh karena itu kita harus mengkombinasikannya,”

La Liga sudah menyetujui batas anggaran masing-masing klub pada awal setiap musim dan peraturan ini disebut dengan kontrol ekonomi, mencegah klub menghabiskan lebih 70 persen anggaran gaji mereka,”

Anggaran Barca musim ini memecahkan rekor 695 juta Euro. Catalans membayar upah tertinggi di Spanyol dan tertinggi kedua di dunia setelah Manchester United menurut laporan Global Sports Salary Survey.

Grau mengatakan salah satu cara Barca untuk memperpanjang kontrak Messi adalah meningkatkan pendapatan . Kesepakatan sponsor terbaru mereka dengan retailer Jepang, Rakuten akan memberikan dana 55 juta Euro per tahun dan ini memecahkan rekor dunia.

Klub juga bisa menjual pemain lain untuk membuka kontrak jalan kontrak baru pada Messi yang merupakan pencetak gol terbanyak La Liga saat ini dengan 13 gol.

“Salah satu pilihan adalah kami meningkatkan pendapatan kami, sebagai perkiraan strategi ekonomi kami. Kami ingin memiliki pemain terbaik, tetapi kami harus membuat prioritas,” tambah Grau.

“Klub ingin pemain terbaik di dunia tetap di Barca. Saya ingin meringankan kekhawatiran anggota klub dan fans, tetapi kita harus menggunakan akal sehat,” tegasnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini