PREDIKSI Barcelona vs Athletic Bilbao: Berharap Magis La Pulga

Barcelona harus mengejar defisit gol setelah kalah tipis 1-2 dari Athletic Bilbao di leg pertama.

prediksi barcelona vs athletic bilbao di copa del rey

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona akan menjalani partai hidup mati saat menyambut tamu berat yakni Athletic Bilbao dalam leg kedua babak 16 besar Copa Del Rey, Kamis (12/1).

Dalam leg pertama, secara mengejutkan anak asuhan Luis Enrique terpaksa harus tunduk dengan skor 1-2 di San Mames. Kekalahan tersebut, membuat Blaugrana akan menjalani misi mengejar defisit gol di leg kedua nanti.

Di saat yang sama, kondisi angin-anginan sedang menerpa Lionel Messi cs. Usai menjalani liburan musim dingin, para pemain Blaugrana justru menampilkan performa yang mengecewakan di awal tahun ini. Terakhir, mereka hanya mampu meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Villarreal di La Liga.

Bermain di kandang, dukungan ribuan suporter Blaugrana tentu akan menjadi salah satu faktor penting yang mungkin bisa mendongkrak penampilan Barcelona yang tengah terpuruk ini. Selain itu, Barcelona juga memiliki rekor yang cukup apik ketika mereka bermain di rumah sendiri. Sejak awal musim bergulir, mereka tercatat hanya mengalami kdua kali saat bermain di Camp Nou.

Dengan kondisi para pemain yang tengah prima, Luis Enrique tentu siap menurunkan skuat terbaiknya dalam laga ini. Tercatat hanya kiper Jasper Cillessen yang terpaksa harus menepi dalam laga ini. Absennya kiper asal Belanda tersebut, tentu tidak akan membuat pusing Enrique karena masih memiliki sosok Ter Stegen yang telah siap turun untuk mengawal gawang Barcelona.

Dari kubu tim tamu, Athletico Bilbao akan datang ke Camp Nou dengan kondisi yang kurang stabil. Di laga terakhir anak asuhan Erneto Valverde mengalami paceklik gol saat menjamu Deportivo Alaves di La Liga.

Selain itu, Los Leones tentu akan mencoba menjalani laga ini dengan bermain seefisien mungkin, mengingat badai cedera yang kini tengah menerepa Bilbao. Nama-nama seperti Kepa, Yera Alvarez, Lekue, De Marcos dan Ager Aketxe dipastikan akan absen dalam laga ini lantaran masih berkutat dengan cedera.

BACA JUGA
[GOSIP TREANSFER] Dybala Ternyata Juga Tolak Pinangan Manchester United

PEMAIN KUNCI

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Copa Del Rey
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao di Copa Del Rey: Lionel Messi

Lionel Messi
Barcelona seakan kehilangan tajinya ketika Lionel Messi tidak ikut bermain. Kehadiran sosok La Pulga memang sangat penting bagi lini serang Barcelona. Dengan kekuatan magisnya, Messi selalu menjadi penyelamat bagi Blaugrana. Terakhir, sosok pria berusia 29 tahun ini mampu menjadi juru selamat Barcelona ketika mereka hanya mampu bermain imbang melawan Villarreal.

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao di Copa Del Rey
Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao di Copa Del Rey: Aritz Aduriz

Aritz Aduriz
Di usianya yang kini mencapai 35 tahun, Aduriz sejauh ini berhasil menunjukkan ketajamannya bersama Athletico Bilbao. Dalam laga sebelumnya, pemain asal Spanyol tersebut berhasil menyumbang satu gol saat Los Leones mengalahkan Barcelona. Pengalaman Aduriz sebagai salah satu penyerang tebaik La Liga tentu akan menjadi senjata utamanya dalam mengobrak-abrik pertahan Blaugrana.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS ATHLETIC BILBAO

Barcelona XI: Ter Stegen; Alba, Mascherano, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar

Athletic Bilbao XI: Irairoz; Balenziaga, Laporte, Etxeita, Elustono; Benat, Rico; Muniain, Garcia, Williams; Aduriz

PREDIKSI SKOR BARCELONA VS ATHLETIC BILBAO

kedua kubu tentu akan berusaha semaksimal mungkin demi mengupayakan satu tiket menuju babak berikutnya. Namun, Barcelona nampaknya akan sedikit lebih diunggulkan untuk bisa lolos melaju.

Bukan tanpa alasan, mentalitas juara serta dukungan dari suporter tentu akan menjadi poin plus tersendiri bagai kubu Catalan. Selain itu, kondisi pincang sedang dialami kubu tim tamu usai ditinggal beberapa pemain pilarnya. Hal tersebut tentu akan coba dimanfaatkan betul-betul oleh para penggawa Blaugrana.

Berdasarkan ulasan-ulasan di atas, maka Sepakbola.com memprediksikan bahwa Barcelona akan meraih satu tiket ke babak selanjutnya dengan berhasil menundukkan Athletico Bilbao dengan skor akhir 2-0. Bagaimana dengan prediski Anda?

Penulis: M.C. Alayyubi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini