PREDIKSI Manchester United vs Hull City: MU Pantang Remehkan The Tigers

prediksi-manchester-united-vs-hull-city

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United semakin dekat dengan trofi kedua musim ini setelah berhasil mencapai semifinal EFL Cup. Untuk mewujudkan target itu, pasukan Setan Merah harus melewati hadangan Hull City terlebih dahulu di leg pertama yang akan digelar di Old Trafford, Rabu (11/1) dini hari WIB.

Kiprah MU di kompetisi yang juga akrab disebut Piala Liga ini tergolong cukup mulus. Tim asuhan Jose Mourinho berhasil membekuk West Ham United, Manchester City dan Northampton Town untuk bisa mencapai ke babak empat besar.

Sang lawan, Hull, juga tidak kalah impresif dengan menaklukkan Newcastle United, Bristol City, Stoke City, dan Exeter City di ronde sebelumnya.

Kedua kesebelasan sudah bertemu sekali pada ajang Premier League di rumah The Tigers, KCOM Stadium, di mana MU berhasil menang dramatis berkat gol telat Marcus Rashford.

Menilik fakta jika The Red Devils sudah tidak tidak pernah merasakan kekalahan di 14 laga terakhir mereka tentu bukan hal yang sulit untuk menjinakkan The Tigers yang sedang kepayahan di liga. Adama Diomande dan kolega saat ini berada di posisi juru kunci dengan baru mengumpulkan 13 poin saja.

PEMAIN KUNCI

Henrikh Mkhitaryan

miki-evening-standard

Sejak berhasil sembuh dari cedera yang membebatnya sejak pra-musim, permainan dan aksi Mkhitaryan selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar United. Gelandang serang Armenia ini tampil impresif saat dipasang sebagai pemain melebar atau diposisikan di belakang striker tunggal. Pemain 27 tahun ini sudah punya dua gol di ajang liga Inggris dan akan berusaha membuat gol pertamanya di EFL Cup kontra Hull.

Robert Snodgrass

Hull City's Scottish midfielder Robert Snodgrass celebrates scoring their second goal during the English Premier League football match between Hull City and Leicester City at the KCOM Stadium in Kingston upon Hull, north east England on August 13, 2016. / AFP / Lindsey PARNABY / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. / (Photo credit should read LINDSEY PARNABY/AFP/Getty Images)

Playmaker asal Skotlandia ini adalah pemain terpenting dalam skuat besutan Marcos Silva. Pemain yang biasa beroperasi sebagai second striker, attacking midfielder, atau winger ini punya visi bermain yang bagus untuk mengkoordinasi aliran bola timnya. Lini bertahan MU sebaiknya tidak terlalu banyak membuat pelanggaran di sepertiga akhir wilayah mereka sebab Snodgrass terkenal punya eksekusi bola mati yang mematikan.

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Fulham 0-3 Tottenham: Kane Hattrick, Spurs ke Perempat Final Piala FA

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Mourinho sudah berjanji untuk menurunkan barisan terbaiknya untuk partai kontra Hull nanti. Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Juan Mata dan sejumlah pilar lain yang sudah diistirahatkan serta tidak tampil di FA Cup akan bermain dengan kondisi prima.

Manchester United (4-3-3): De Gea; Darmian, Blind, Smalling, Valencia; Pogba, Carrick, Herrera; Mkhitaryan, Ibrahimovic, Mata

Hull City (4-4-1-1): Jakupovic; Robertson, Dawson, Livermore, Meyler; Clucas, Mason, Huddlestone, Henriksen; Snodgrass; Diomande

PREDIKSI SKOR

Skuat Theatre of Dreamas amatlah perkasa dalam sembilan perjumpaan mereka dengan Hull dengan catatan delapan kemenangan dan sekali ditahan imbang. Modal ini tentu membuat United jauh lebih diunggulkan mengigat juga betapa jauh jarak posisi mereka di liga saat ini.

Walau statistik tidak memihak Hull, adalah kesalahan besar jika memandang mereka sebelah mata. Dengan nahkoda anyar Marcos Silva, mereka mencoba mencari kebangkitan dimulai dari kemenangan atas Swansea City di Piala FA. Ini sekaligus memutus tren tanpa hasil positif mereka di enam partai terbaru.

Dengan penjabaran diatas Sepakbola.com menjagokan Manchester United akan melenggang mulus menuju leg kedua dengan keunggulan 3-0 atau lebih di tangan.

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini