in

PSSI Umumkan Pelatih Timnas Indonesia Pada 15 Januari

PSSI masih bernegoisasi alot dengan dua calon pelatih, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

Kursi Pelatih Timnas Indonesia Untuk Luis Milla

Sepakbola.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan sosok yang nantinya pelatih timnas Indonesia yang baru. Rencananya PSSI akan mengumumkan pelatih dalam empat hari ke depan atau tepatnya pada 15 Januari mendatang.

Saat ini PSSI masih terus bernegoisasi terkait harga dengan dua calon pelatih timnas Indonesia yang diumumkan pada Kongres PSSI 8 Januari lalu yakni Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

Selain belum sepakat soal harga, PSSI juga masih akan melakukan seleksi tahap akhir terhadap dua calon tersebut. Selain itu juga akan diumumkan siapa sosok pelatih timnas U-19 maupun U-16,

Sementara untuk pelatih Timnas U-19 kandidatnya Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Sedangkan untuk pelatih Timnas U-16 terdapat dua nama pelatih yang tak asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia, yakni Rudy Eka Priyambada dan juga Fachry Husaini.

“Sekali lagi kami masih bernegoisasi dan berkomunikasi dengan keduanya. Rencananya seusai rapat EXCO pada 15 Januari ini pelatih timnas senior akan diumumkan. Nantinya bakal diumumkan berbarengan dengan pelatih Timnas U-19 dan U-16,” kata Iwan di Cijantung, Jakarta, Rabu (11/1).

Iwan juga menjelaskan mengapa sampai saat ini pihaknya belum mengumumkan secara resmi siapa pelatih tersebut. Salah satu pelatih Luis Fernandez masih memiliki durasi kontrak dengan salah satu stasiun televisi di Prancis.

Itu jadi masalah lantaran, PSSI menginginkan pelatih timnas Indonesia harus menetap di Indonesia mengingat mereka akan melakukan pemusatan latihan jangka panjang

“Harapan dari Pak Edy menginginkan pelatih langsung tune in usai dikontrak dan diharapkan bisa 10 hari atau 20 hari di sini tiap bulannya. Maka dari itu kita harus berkomunikasi termasuk masalah Fernandes yang saat ini masih negoisasi. Kami masih proses, tinggal tunggu saja,” Iwan mengakihiri.

 

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

daniel sturridge pemain yang luar biasa

Klopp: Sturridge Pemain Yang Luar Biasa, Jika…

timnas indonesia bakal jajal

Fantastis! Gaji Pelatih Anyar Timnas Indonesia Tiga Kali Lipat Lebih Besar Dari Gaji Alfred Riedl?