in

Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Achmad Kurniawan, Kemenpora Beri Pujian Untuk Manajemen Arema

Proses pemakaman Meninggalnya Achmad Kurniawan
Kurnia Meiga saat mengantar sang kaka ke liang lahat (foto: sepakbola.com/ Aglar)

Sepakbola.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga, melalui Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto menyampaikan rasa duka atas meninggalnya kiper Arema FC, Achmad Kurniawan.

Bahkan Gatot yang mewakili Imam Nahrawi turut datang di rumah duka mendiang kiper gaek Arema FC, Achmad Kurniawan, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1).

Dalam sambutannya Gatot yang mewakili Imam mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya kiper biasa dipanggil oleh AK. Bahkan Gatot juga mengapresiasi manajemen Arema yang sudah berusaha keras agar jenazah AK dikebumikan di tanah kelahirannya di Jakarta dengan baik.

“Atas nama pemerintah dan Imam Nahrawi turut berduka cita sertatitip salam kepada keluarga. Saya apresiasi kepada manajemen Arema yang mengurusi jenasah dari Malang hingga ke Cijantung,” ujar Gatot dalam sambutannya.

Gatot sendiri beberapa waktu yang lalu sempat menjenguk langsung AK ketika masih dirawat di ICU. Pada saat itu, Gatot juga sempat berdiskusi langsung dengan perwakilan manajemen Arema FC dan keluarga AK.

“Saya ingat saat tanggal 1 Januari lalu saya sempat ke rumah sakit Saiful Anwar saat itu menemui dia di ruangan isolasi. Saat itu saya harap AK diberikan kesembuhan tapi ini sudah takdir kita mendoakan agara arwahnya AK diterima disisinya,” tambahnya

Achmad Kurniawan meninggal dunia di RS Syaiful Anwar, Malang, Selasa (10/1) sore WIB. Penjaga gawang Tim Singo Edan ini menghembuskan nafas terakhirnya, setelah 12 hari koma akibat serangan jantung.

Jenazah pria yang akrab disapa AK 47 ini, langsung dibawa ke rumah duka di Cijantung, Jakarta Timur, setelah selesai dimandikan dan dikafani. Jenazah eks kiper Persita Tangerang ini diberangkatkan ke Jakarta sekitar pukul 21.00 WIB dan tiba di rumah duka Rabu (11/1) siang pukul 12.30 WIB.

Ia langsung dimandikan kembali atas permintaan keluarga, lalu disalatkan di Mesjid Al Jadid dan dimakamkan diTPU Kalisari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1) siang WIB pukul 15.00 WIB.

Patrice Evra Akan Tinggalkan Juventus Januari

Sang Agen Isyaratkan Bek Veteran Ini Akan Tinggalkan Juventus Januari Ini

Duel Manchester United vs Liverpool Mourinho Tuntut Fans Manchester United

Jelang Duel Manchester United vs Liverpool, Mourinho Tuntut Fans Setan Merah Lakukan Hal Ini