,

Sosok Achmad Kurniawan Di Mata CEO Arema Iwan Budianto

Sosok Achmad Kurniawan Di Mata CEO Arema Iwan Budianto

Sepakbola.com, Jakarta – Salah satu yang terpukul dari meninggalnya Achmad Kurniawan adalah CEO Arema, Iwan Budianto ke pemakaman terakhirnya, Rabu (11/1) sore. Apalagi sang penjaga gawang sudah sangat dikenalnya sejak dirinya masih jadi bagian manajemen di Persik Kediri pada 2007 silam.

Iwan sudah 10 tahun bekerja bersama penjaga gawang yang akrab disapa AK. Bahkan Iwan sudah menganggap kakak dari Kurnia Meiga bukan seorang pemainnya melainkan sahabat lantaran sudah lama mengenal sosok AK.

“Ya saya sudah hampir 10 tahun kenal dia, sejak di Persik hingga kini ke Arema. Ia sudah teman bahkan saudara. Kita sering komunikasi meski dia pemain, saya manajemen,” kata Iwan saat ditemui di pemakaman AK, Rabu (11/1) sore.

Sosok yang tidak bisa dilupakan Iwan dari AK adalah kepemimpinannya di lapangan. Ia bahkan berani meminta maaf ketika tim kalah dimana saat semua pemain cenderung diam.

“Tapi AK berani SMS saya. Meminta maaf dan menyampaikan penyesalan dari pemain,” tutur pria yang akrab disapa IB tersebut.

Terakhir yang ia kenang dari sosok pemain bernomor punggug 47 ini adalah saat Arema sedang kesulitan finansial. Ketika itu para pemain ngambek dan tidak latihan akan tetapi AK mampu membujuk rekan-rekannya saat latihan.

“Sekali lagi saya sangat kehilangan dia, saya anggap dia sebagai bapak dan pemimpin di tim,” tutupnya.

 

Reporter: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro