,

Bintang Bayern Munchen Ini Tak Senang Disebut Sebagai Seorang Striker, Lho Kok?

Sepakbola.com, Munich – Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller tak setuju label striker melekat padanya. Muller mengaku sebagai seorang pemain campuran antara pemain tengah dan penyerang.

Muller yang tengah menjalani musim terburuknya sepanjang kariernya dengan hanya berhasil mencetak satu gol sejauh ini, memang tengah menjadi sorotan. Tampil kurang memuaskan selama pagelaran Euro 2016 dan berlanjut di Bundesliga, membuat dirinya kini nampaknya sedikit mengalami frustrasi.

Sebelumnya, legenda Bayern Lothar Matthaus menyebutkan bahwa kini bintang asal Jerman tersebut nampaknya akan mengalami kesulitan untuk kembali merebut posisi starting line up di bawah komando Carlo Ancelotti.

Dengan formasi 4-2-3-1 yang kini diterapkan Ancelotti bersama Bayern, membuat Muller justru semakin mengalami penurunan performa. Selain itu, dirinya juga kerap tampil dari bangku cadangan untuk bermain di beberapa posisi seperti second striker.

Menanggapi hal tersebut, pemain berusia 28 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya enggan disebut sebagai seorang striker dan lebih memilih disebut sebagai seorang pemain campuran antara seorang penyerang dan gelandang.

“Anda bisa menafsirkan secara berbeda. Sebenarnya, dalam sistem ini, saya selalu bermain di belakang penyerang,” ungkap Muller.

“Saya juga tidak menikmati jika saya digolongkan sebagai seorang penyerang — saya tidak melihat bahwa saya merupakan salah satunya. Saya senang untuk bisa lebih aktif di belakang lini tengah lawan. Di situlah tempat dimana saya bisa menyakiti lawan secara keseluruhan.”

“Saya merupakan campuran antara seorang penyerang dan seorang gelandang. Idealnya, saya akan lebih senang menjadi seorang pencetak gol, segera,” tutup Muller.

Muller sendiri sejauh ini memang mengalami kendala dalam mencetak gol sejak kepemimpinan Carlo Ancelotti. Meskipun begitu, Ancelotti juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak teralu mempersalahkan jumlah gol yang berhasil dicetak Muller. (Sumber: Espn FC)

BACA
Menang Di Kandang Bayern Munchen, Borussia Dortmund Dinaungi Dewi Fortuna?

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Rudi Purwantoro

bomber bayer leverkusen

Lama Tak Cetak Gol, Bomber Bayer Leverkusen Ini Pilih Pikir Positif

Gabung Sevilla, Jovetic Kembali Ke Jalan Yang Benar?