Terungkap! Ini Alasan Kuyt Tolak Tottenham Dan Atletico Madrid Dan Memutuskan Gabung Liverpool

Kuyt Memutuskan Gabung Liverpool pada 2006

Sepakbola.com, Rotterdam – Mantan penyerang Liverpool, Dirk Kuyt mengungkapkan bahwa dirinya sempat memiliki kesempatan untuk bergabung bersama Tottenham Hotspur sebelum memutuskan gabung Liverpool.

Nama Kuyt mulai banyak dikenal ketika dirinya berhasil tampil beringas bersama Feyenoord di akhir-akhir tahun 2005-06. Hal tersebut lantas membuat dirinya saat itu menjadi salah satu pemain incaran banyak klub-klub top Eropa.

Kuyt yang saat itu masih berusia 25 tahun, mengaku bahwa dirinya memiliki kesempatan berkarier di Liga Inggris untuk bergabung bersama Tottenham. Namun, saat itu ia menolak kesempatan tersebut lantaran enggan meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Hingga pada akhirnya, Kuyt pun resmi bergabung bersama Liverpool setahun setelah ia menolak memperkuat Tottenham.

“Setahun sebelum saya pergi ke Liverpool, saya memeiliki kesempatan untuk pergi ke Tottenham Hotspur,” ungkpa Kuyt kepada Four Four Two.

“Namun itu merupakan hari terakhir bursa transfer dan saat itu, saya tidak ingin meninggalkan Feyenoord.”

“Liverpool merupakan klub yang paling menarik setelah itu, meskipun proses negosiasi berjalan dengan waktu yang singkat.”

Tawaran yang datang dari Liverpool kepada Kuyt berbaregan dengan ajakan untuk pindah ke La Liga dari Atletico Madrid. Namun penyerang yang mengenakan nomor 18 di Liverpool itu lebih memilih hijrah ke Anfield.

“Selain itu Ada keterarikan juga dari Atletico Madrid. Itu juga merupakan salah satu klub yang hebat, namun ketika saya mendengar tentang ketertarikan dari Liverpool, mereka lah yang menjadi satu-satunya klub yang ingin saya tuju. Ketika saya masih kecil, saya telah mengetahui bahwa mereka (Liverpool) merupakan klub yang hebat,” tutupnya.

Kuyt sendiri resmi berseragam The Reds di tahun 2006. Selama enam tahun membela Liverpool, Kuyt telah berhasil mencetak 51 gol dari 208 pertandingannya bersama The Reds. Pemain yang sekarang berusia 36 tahun ini, resmi meninggalkan Inggris untuk bergabung bersama Fenerbahce di tahun 2012. Hingga pada akhirnya, di tahun 2015 lalu, dirinya akhirnya memutuskan untuk ‘pulang kampung’ memperkuat Feyenoord. (Sumber: Metro.co.uk)

BACA JUGA
Mengapa Klub Besar Cenderung Jadikan FA Cup Prioritas Kedua?

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini