[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 1-0 Manchester City: The Reds Terus Melaju

review-liverpool-1-0-manchester-city

Sepakbola.com, Liverpool – Bigmatch di penghujung tahun tersaji pada pekan ke-19 Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (1/1/2017) dini hari WIB. Georgino Wijnaldum tampil sebagai pahlawan The Reds dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan super ketat ini.

Duel menarik langsung tersaji sejak awal pertandingan babak pertama. The Citizens terlihat sedikit mendominasi jalannya laga dengan menguasai penguasaan bola. Seperti biasa dengan ciri Pep yang menerapkan tiki taka, dan Klopp dengan gegenpressing.

Namun Liverpool yang terus dikurung sejak awal, mampu membuka skor terlebih dahulu lewat serangan balik yang sangat cepat pada menit ke-8. Aktornya adalah Wijnaldum, gelandang asal Belanda itu mampu menanduk bola melewati Kolarov hasil umpan dari Adam Lallana. The Reds unggul 1-0.

Permainan The Citizens lebih berkutat di lapangan tengah, meski menguasai bola sangat jarang sekali Aguero menganca gawang dari Mignolet. Hal tersebut berkat penampilan disiplin yang diterapkan oleh Klopp kepada anak asuhnya.

Skuat asuhan Pep terlihat sangat kesulitan membuka ruang Liverpool. Dan pada menit ke-27 lagi lewat kombinasi apik memanfaatkan serangan balik, Wijnaldum melepaskan sepakan keras dari luar kotak. Sayang, usahanya masih melambung jauh dari gawang Bravo.

Sampai berakhirnya laga babak pertama skor keunggulan 1-0 masih bisa dipertahankan Liverpool atas Manchester City.

Setelah turun minum, Liverpool berinisiatif melancarkan serangan terlebih dahulu. Lewat usaha Adam Lallana, ia kembali mengirimkan bola matang ke jantung pertahanan City. Namun Clyne yang menyambut datangnya bola tak mampu mengontrol bola dengan baik. Bola keluar meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-56 Silva mengancam lewat sepakan keras dari jarak 22 meter. Namun upayanya itu masih menyamping dari sisi gawang Mignolet. Lagi gawang The Reds aman.

BACA JUGA
Klopp: Performa Buruk Liverpool Bukan Karena Kehilangan Sadio Mane!

City tampil sangat dominan dalam pertandingan kali ini dengan penguasaan bola mencapai 55 persen dan 45 persen untuk Liverpool.  Hal ini sangatlah jarang terjadi pada Merseyside merah, pasalnya pada pertandingan sebelum-sebelumnya selalu bisa mengungguli lawan-lawannya.

Jelang akhir-akhir laga, The Reds tampil sedikit agak lebih tenang dan kembali mengatur tempo permainan. Kubu City kelihatan sangat frustasi bagaimana lagi membuka pertahanan Merseyside merah.

Dan, sampai berakhirnya pertandingan babak kedua keunggulan 1-0 Liverpool atas Manchester City tetap bertahan. Dengan kemenangan ini menjaga The Reds dari Chelsea yang berada di papan atas klasemen sementara dengan perbedaan enam poin.

Sementara City masih tertahan di posisi kedua dengan perbedaan empat poin dari Liverpool serta tertinggal 10 poin dari The Blues.

Cuplikan gol Liverpool 1-0 Manchester City

Susunan Pemain Liverpool 1-0 Manchester City

Liverpool XI (4-3-3): Mignolet; Clyne, Klavan, Lovren, Milner; Wijnaldum, Henderson, Can; Lallana, Firmino, Mane

Cadangan: Karius, Lucas, Moreno, Ejaria, Origi, Sturridge, Ejaria, Arnold

Manchester City XI (4-4-2): Bravo; Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov; Toure, Fernandinho, De Bruyne, Sterling; Silva, Aguero

Cadangan: Caballero; Fernando, Sagna, Navas, Clichy, Serrano, Iheanacho

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini