[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-0 Hull City: Gol Fellaini Jadi Modal Penting Setan Merah

Video Cuplikan Gol Manchester United vs Hull City 2-0

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United sukses meraih kemenangan atas Hull City dalam leg pertama semifinal EFL Cup musim ini, Rabu, (11/1). The Red Devils sukses membungkan The Tigers dengan skor 2-0.

Manchester United yang berambisi meraih trofi di musim ini tampil menekan sejak peluit babak pertama di bunyikan. Hal tersebut membuat lini pertahanan Hull City sibuk setengah mati di babak pertama.

Di sepuluh menit pertama pertandingan, kiper Hull Eldin Jakupovic harus bekerja keras menahan tendnagan Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan.

Babak pertama memang belum menjadi milik Manchester United terutama untuk Henrikh Mkhitaryan. Labih dari tiga kali pemain asal Armenia itu mendapatkan peluang bersih. Namun, tak satupun peluang itu berbuah gol.

Hull yang mengandalkan serangan balik juga satu-dua kali bisa membuat lini pertahanan Setan Merah ketar-ketir. Pergerakan Robert Snodgrass erta Abel Hernandez sudah cukup menajdi ancaman bagi Manchester United. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua, gempuran yang dilakukan pasukan Jose Mourinho sejak awal babak pertama akhirnya membuahkan hasil juga di menit ke-56.

Berawal dari pergerakan Wayne Rooney di lini tengah bola kemudian diteruskan ke Antonio Valencia. Pemain asal Ekuador itu kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti Hull yang berhasil disundul Henrikh Mkhitaryan. Juan Mata yang berada dalam posisi on side dimuka gawang Hull dengan mudah menyempurnakan umpan Miki tersebut menjadi sebuah gol.

Di menit ke-75 Manchester United nyaris memperoleh gol kedua di pertandingan ini. Namun, sayang sekali peluang dari tendangan bebas Paul Pogba hanya memebentur tiang gawang The Tigers.

Marouane Fellaini yang masuk menggantikan Juan Mata akhirnya mampu menggandakan keunggulan Manchester United. Memanfaatkan umpan dari Mateo Darmian, pemain asal Belgia itu menyundul bola masuk ke gawang Hull City.

BACA JUGA
John Terry Dinobatkan Sebagai Pemain Paling Loyal Di Premier League

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Manchester United hanya butuh hasil seri di leg kedua untuk lolos ke partai final EFL Cup musim ini.

Video Cuplikan Gol Manchester United vs Hull City 2-0

Susunan Pemain Manchester United vs Hull City

Manchester United XI:  De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Darmian, Herrera, Pogba, Mata, Rooney, Mkhitaryan, Rashford

Cadangan: Romero, Blind, Fosu-Mensah, Carrick, Fellaini, Lingard, Martial

Hull City XI: Jakupovic, Robertson, Maguire, Meyler, Huddlestone, Snodgrass, Clucas, Diomande, Henriksen, Mason, Tymon

Cadangan: Hernandez, Maloney, Weir, Marshall, Bowen, Clackstone

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini