,

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 3-1 Spezia: Menang Meyakinkan, Napoli Lolos Ke 8 Besar Coppa Italia

Video Cupilkan Gol Napoli vs Spezia 3-1

Sepakbola.com, Naples – Napoli berhasil mengamankan satu tiket menuju babak perempatfinal Coppa Italia usai berhasil mengalahkan tamunya Spezia dengan skor 3-1, Rabu (11/1) dini hari.

Menjamu tim dari Serie B, Napoli yang bermain di hadapan publiknya sendiri langsung tancap gas sejak peluit awal dibunyikan. Baru memasuki menit ketiga, Napoli berhasil mencetak gol pembuka berkat aksi individu dari Zielinski berhasil memperdaya barisan belakang tim tamu, sehingga memudahkannya untuk melesakkan bola ke gawang Spezia.

Usai gol tersebut, para pemain Napoli langsung mendominasi jalannya pertandingan dengan kontrol penuh. Peluang kembali tercipta tepatnya di menit ke-10. Tendangan kaki kiri Gabbiadini dari luar kotak penalti masih belum mampu menambah kedudukan untuk tuan rumah.

Keasyikkan menyerang, tim tamu justru berhasil memberi kejutan bagi Napoli dengan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35. Tendangan first time Piccolo dari luar kotak penalti berhasil menembus jala Napoli yang dikawal Barbosa.

Berkat dua gol tersebut, membuat jalannya babak pertama ini menjadi lebih menarik. Walaupun datang sebagai tim tamu, namun Spezia berhasil mengimbangi jumlah shoot on target dari Napoli yakni sebanyak tiga kali selama babak pertama ini. Babak pertama berjalan dengan cukup seru, dengan menghasilkan skor 1-1.

Usai jeda turun minum, baik kedua pelatih tidak terburu-buru untuk merubah strateginya di awal babak kedua ini. Awal babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih sedang. Tempo permainan I Ciucciarelli mulai memanas memasuki menit ke-50. Beberapa peluang mulai diciptakan oleh anak asuh Maurizio Sarri.

Alhasil, menit ke-55 Napoli mampu kembali unggul melalui Giaccherini. Umpan manis Insigne, berhasil dituntaskan menjadi sebuah gol oleh Giaccherini melalui tendangan voli dari dalam kotak penalti.

Tak berhenti sampai di situ saja, dua menit berselang tuan rumah kembali berhasil memperbesar kedudukan. Gabbiadini sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini usai berhasil memanfaatkan umpan cukilan Rog dari dalam kotak penalti.

Memasuki 10 menit berakhirnya pertandingan, Napoli agak mengendorkan serangan mereka untuk lebih fokus terhadap area pertahanan. Hal tersebut, coba dimanfaatkan kubu tim tamu dengan mennggempur habis-habisan pertahan tuan rumah.

BACA
Simak! Cerita Sedih Totti Yang Belum Siap Tinggalkan Roma

Tercatat ada tiga peluang bersih yang dimiliki Spezia menjelang berakhirnya pertandingan ini. Namun berkat penampilan apik Barbosa di bawah mistar gawang Napoli, berhasil mengamankan kemenangan tuan rumah dengan skor akhir 3-1. Dengan kemenangan ini, Napoli berhasil melaju ke babak quarter final.

Video Cupilkan Gol Napoli vs Spezia 3-1

Susunan Pemain Napoli vs Spezia

Napoli XI (4-3-3): Barbosa, Maggio, Maksimovic, Albiol, Strinic, Rog, Diawara, Zielinski, Giaccherini, Gabbiadini, Insigne

Spezia XI (3-4-3): Chichizola, Vaentini, Terzi, Ceccaroni, De Col, Deiola, Maggiore, Migliore, Piccolo, Baez, Piu

Penulis: M.C.Al-Ayyubi/Editor: Rudi Purwantoro