in

PREDIKSI Leicester City vs Liverpool: Laga Perdana ‘The Foxes’ Tanpa Ranieri

Leicester akan tampil tanpa Claudio Ranieri di sisi lapangan.

Sepakbola.com, Leicester – Leicester City akan menghadapi laga berat pada pekan ke-25 Premier League yang akan digelar di King Power Stadium, Selasa (28/2) dini hari. Mereka akan kedatangan tamu dari jajaran papan atas klasemen, Liverpool yang tengah bergairah setelah kembali ke jalur kemenangan.

Tak hanya itu saja, laga ini juga akan terasa berat karena Leicester baru saja kehilangan pelatih yang mengantarkan mereka meraih gelar Premier League untuk pertama dalam sejarah klub, Claudio Ranieri.

Ranieri secara resmi didepak pada Kamis, (24/2) karena dianggap tak mampu mengangkat performa klub yang kini terpuruk di papan bawah. Leicester terjerumus ke peringkat tiga terbawah mengantongi 21 poin. Mereka bahkan tak mampu meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir.

Sembari menunggu pelatih resmi yang menggantikan Ranieri, Leicester menunjuk sementara Craig Shakespeare untuk mengarsiteki Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Di sisi lain Liverpool belum begitu membaik di tahun 2017, tapi mereka berhasil mematahkan catatan buruk dengan kemenangan 2-0 melawan Spurs terakhir kali. Mereka juga telah memiliki masa istirahat cukup panjang pada akhir pekan dan pertengahan minggu karena eliminasi awal di ajang Piala FA dan tanpa sepak bola Eropa. Pasukan Jurgen Klopp akan turun dengan stamina yang cukup sehingga diyakini mereka siap fit sepanjang 90 menit pertandingan.

Namun datang ke leicester dengan membawa sejumlah masalah cedera. Lucas Leiva, Ovie Ejaria dan Danny Ings dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, sedangkan kondisi Daniel Sturridge, Dejan Lovren dan Marko Grujic juga diragukan tampil pada laga ini karena belum sembuh betul dari cedera mereka.

Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino dipastikan dalam kondisi prima dan siap menghancurkan gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

BACA
Klasemen La Liga 22 September 2017: Juara Bertahan Merana, Blaugrana Sempurna

PEMAIN KUNCI

Jamie Vardy 

Prediksi Leicester City vs Liverpool Jamie Vardy
Prediksi Leicester City vs Liverpool: Jamie Vardy

Satu gol dalam 18 pertandingan merupakan pencapaian buruk bagi seorang Vardy yang musim lalu tampil mengesankan. Hal ini beribas pada mandulnya lini depan Leicester yang tak mampu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir. Namun Vardy tetap akan ditunjuk sebagai striker utama ditemani Shinji Okazaki dengan harapan agar bisa segera pecah telur.

Sadio Mane

Prediksi Leicester City vs Liverpool Sadio Mane
Prediksi Leicester City vs Liverpool: Sadio Mane

Mane is back! Berkat brace yang diborongya saat melawan Tottenham Hotspur, Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya mereka sempat gagal meraih poin maksimal dalam empat pertandingan sebelumnya sehingga tercecer ke peringkat kelima. Kini Mane akan kembali diplot sebagai motor serangan Liverpool untuk membobol gawang tuan rumah yang kebobolan 12 gol dalam 12 laga terakhir.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN LEICESTER CITY VS LIVERPOOL

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Fuchs, Huth, Morgan, Simpson; Musa, Drinkwater, Ndidi, Mahrez; Vardy, Okazaki

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Milner, Klavan, Matip, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Coutinho, Firmino, Mane

PREDIKSI SKOR LEICESTER CITY VS LIVERPOOL

Leicester tercatat hanya berhasil meraih satu kemenangan dari enam pertemuan terakhir kontra Liverpool. Menariknya, kemenangan tersebut diraih bersama Ranieri pada Maret tahun lalu dengan skor 2-0. Kini tanpa kehadiran Ranieri, The Foxes diprediksi akan kesulitan.

Shakespeare yang ditunjuk menjadi caretaker belum memiliki track record bagus sebagai pelatih. Selama ini ia hanya berperan menjadi asisten pelatih untuk Ranieri.

Sementara itu Liverpool sedang dalam konsisi apik meski kehilangan banyak pemain karena cedera. Klopp menekan kepada pemainnya untuk memanfaatkan kondisi yang dialami Leicester untuk mendulang kemenangan.

 Leicester diprediksi akan kesulitan menghadapi Liverpool yang kembali diperkuat Mane. Kami memprediksi rentetan kekalahan Leicester akan kembali berlanjut karena The Reds berpotensi membawa pulang tiga poin dengan hasil akhir 2-0.

BACA
PREDIKSI Burnley vs Huddersfield: Menanti Kejutan The Clarets

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%