Cedera Lutut, Bek Kanan Atletico Madrid Terancam Absen Lawan Leicester

sime-vrsaljko-sportal

Sepakbola.com, Madrid – Sime Vrsaljko mendapat cedera di bagian anterior cruciate ligamen pada lututnya. Meski tidak parah dan bisa pulih tanpa operasi, bek kanan Atletico Madrid ini tetap butuh waktu menepi cukup lama dan akan melewatkan sejumlah partai penting.

Kemenangan gemilang Atletico atas Sevilla akhir pekan lalu ternyata memakan tumbal di pihak tuan rumah. Dalam percobaanya untuk melakukan tekel, Vrsaljko mendapat cedera dan pemindaian MRI menunjukkan ada kerusakan pada lutut kaki kirinya.

Pemerikasaan lebih lanjut menunjukkan ternyata cedera bek asal Kroasia ini tidak separah yang dibayangkan. Meskipun begitu Vrsaljko diprediksi akan absen membela Los Rojiblancos dalam sembilan laga ke depan. Itu berarti sang pemain akan melewatkan duel perempat final Liga Champions melawan Leicester City.

“Sime Vrsaljko sudah menjalani pemeriksaan pada Senin (20/3) dan terungkap jika ada cedera pada ACL dan juga terkilir di bagian collateral ligamen lutut kirinya,” begitu bunyi pernyataan Atletico di situs resmi mereka.

“Pemain internasional Kroasia ini akan mendapat terapi dan rehabilitasi untuk dapat sembuh kembali,” tambah pernyataan itu lagi.

Laporan sebelumnya bahkan memperkirakan jika bek kanan Atletico Madrid ini akan menepi dari lapangan hingga sebulan penuh. Ini artinya mantan penggawa Sassuolo itu tidak akan tersedia untuk dimasukkan dalam skema pelatih Diego Simeone untuk derby melawan Real Madrid dan juga kedua leg kontra The Foxes.

Dengan hadirnya jeda internasional maka Vrsaljko tidak akan bisa membela negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2020 melawan Ukraina dan partai persahabtan dengan Estonia yang dijadwalkan digelar pada tanggal 24 dan 28 Maret. (Sumber: Four Four Two)

BACA JUGA
Florentino Perez Siap Wujudkan Duet Mbappe-Benzema Di Lini Depan Madrid

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini