in

Klopp Yakin Jika Gelandang Andalannya Ini Akan Bertahan Di Anfield

Gelandang Andalan Klopp

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, percaya jika Emre Can akan tetap setia untuk berbaju The Reds musim depan. Pelatih asal Jerman ini yakin karena sang pemain sepemikiran dengannya.

Di musim ini peran Can di lini tengah Liverpool makin terasa vitalnya. Eks penggawa Bayer Leverkusen ini selalu menjadi pilihan Klopp untuk mengisi satu slot untuk tiga gelandang bersama Adam Lallana, Jordan Henderson, ataupun Georginio Wijnaldum.

Pemain berpaspor Jerman keturunan Turki ini sangat disukai fans dan juga pelatih karena gaya bermainnya yang bagus dalam menyerang dan juga bertahan. Dalam 31 pertandingan yang sudah dimainkannya bersama Merseyside Merah Can sudah membukukan empat gol serta tambahan tiga assist.

Permainannya yang cukup konsisten meski beberapa kali absen karena cedera kemungkinan akan membuat Can diminati klub lain jika bursa transfer dibuka. Apalagi kontrak jebolan akademi Bayern Munchen ini tinggal menyisakan satu tahun.

emre-can-jurgen-klopp-liverpool_goal
Can menjadi salah satu gelandang andalan Klopp di Liverpool musim ini bergantian dengan Henderson, Wijnaldum dan Lallana.

Klopp yang sadar dengan hal ini menanggapinya dengan santai. Sang gaffer yakin jika midfielder 23 tahun ini masih akan tetap tinggal di Anfield seiring penampilan ciamiknya di laga versus Manchester City pada akhir pekan lalu.

“Bagus, dan lagi-lagi bagus. Dia sangat agresif dan bersih dalam melakukan tekel. Meski bikin sejumlah pelanggaran tapi ia dilanggar lebih sering lagi. Pertandingan bagus,” papar Klopp saat ditanyai mengenai permainan Can melawan City.

“Cerita dan isu soal Emre sudah biasa terdengar di publik. Kami tidak bereaksi berlebihan. Klub yakin, saya yakin dan ia pun juga demikian,” tambah Klopp lagi tentang negosiasi kontrak baru Can yang tengah dalam proses.

“Itu akan terjadi (pembaruan kontrak), atau bisa juga tidak, tapi kan itu hal normal. Saat ini semua dalam keadaan baik.” pungkas eks juru taktik Mainz dan Borussia Dortmund ini.

BACA
Klopp Menilai Kritik Yang Dilayangkan Pada Kapten Liverpool Tak Masuk Akal

Selanjutnya Liverpool akan bersiap untuk partai derby melawan rival sekota Everton. Duel ini baru akan digelar pada 1 April mendatang karena masih ada jeda internasional untuk kurang lebih 10 hari ke depan. (Mirror)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%