in

Simak! Ini Dia Prediksi Sepakbola.com Soal Starting XI Indonesia Kontra Myanmar

Bonus Untuk Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia

Sepakbola.com, Bogor – Myanmar akan jadi ujicoba perdana Luis Milla sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia. Sebagai laga perdana tentunya menarik siapa saja starting eleven yang akan diturunkan pelatih asal Spanyol di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Selasa (21/3)

Yang sudah dipastikan kita tahu adalah formasi yang akan digunakan mantan pelatih Spanyol U-21. Sebagai orang asli negeri Matador, Milla dan pelatih asal Spanyol ini kerap mengusung pola 4-3-3 dengan bertumpu kepada sisi sayap.

Ia menerapkan permainan rapat antarlini dengan banyak memainkan bola-bola bawah mengandalkan satu-dua sentuhan. Hal itu sudah terlihat dalam tahapan seleksi selama tiga kali serta beberapa hari di pemusatan latihan.

Bila menilik 27 pemain yang ada termasuk Ezra Walian yang bisa tampil usai Presiden Joko Widodo mengeluarkan keppres penggantin ia belum disumpah. Sudah diterawang awak sepakbola.com siapa saja yang akan turun. Ini XI starting eleven versi sepakbola.com.

 

Kiper

Jika dilihat dari semua posisi, kiper sepertinya yang masih sulit ditebak siapa yang akan turun. Apalagi perbadingannya 1 banding 4, posisi paling banyak diisi pemain bila dibandingkan posisi lain.

Keempat kiper yakni Dicky Indriyana, Satria Tama, Ravi Murdianto, hingga Kurniawan Kartika Ajie, tak memperlihatkan dominasi satu dari yang lain sehingga punya berpeluang sama.

Akan tetapi ada satu kiper yang bisa menjalani debutnya di laga ini yakni Kurniawan Kartika Ajie. Alasannya kiper asal Persiba ini selalu dipanggil di tiga seleksi. Hal itu menggambarkan pelatih Eduardo Perez sangat senang dengan performa sang kiper tersebut.

BACA
Perburuan Bek Atletico Madrid, Manchester United Bersaing Dengan Juventus

 

Bek

Satu nama yang sudah dipastikan jadi milik Hansamu Yama. Alasannya dia sudah memiliki pengalaman internasional karena membela skuat Garuda di Piala AFF 2016 serta ia lugas, disiplin, dan tanpa kompromi sebagai komando di lini belakang. Yama juga berpeluang diturunkan sebagai kapten.

Untuk menemani pemain asal Barito ini, Bagas Adi yang jadi terdepan. Salah satu indikatornya adalah keberhasilan mengawal lini belakang Arema di Piala Presiden. Selama jadi palang pintu, Arema jadi tim yang sedikit kebobolan pada turnamen pramusim tersebut.

Sementara, Putu Gede Juni Antara dan Zalnando layak menempati pos bek kanan dan kiri. Sinyal kedua full-back tersebut akan jadi pilihan terlihat dalam beberapa pantauan awak sepakbola.com pada pemusatan di Karawaci, dua pemain ini jadi kandidat di posisi bek sayap.

 

Tengah

 

Ini menjadi menarik, sejatinya satu tempat akan mutlak dimiliki Evan. Tinggal mencari dua orang pendampingnya. Namun pemain Evan yang kini bermain untuk Bhayangkara FC mengalami tak dalam kondisi 100% fit dan bisa saja Milla hanya menurunkan di babak kedua, meskipun sang pemain mengatakan kesiapannya saat konfensi pers kemarin

“Saya memang mengalami cedera saat seleksi terakhir sebelumnya. Kondisi saya sudah lebih baik saat ini. Kalau diturunkan, saya siap untuk melawan Myanmar,” kata Evan Dimas dalam jumpa pers di Aston Sentul, Senin (20/3).

Mungkin nama Hanif Sjahbandi bisa jadi pilihan utama. Tampil apik bersama Arema di final dengan mencetak gol, mantan pemain Persiba layak diberikan kesempatan. Ia akan diplot sebagai posisi breaker meskipun Hanif bisa jadi gelandang serang mengingat ia merupakan pemain multifungsi.

BACA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Udinese 2-6 Juventus: Kartu Merah Mandzukic dan Hattrick Khedira Warnai Pesta Gol Nyonya Tua

Sementara, satu slot sisa di lini tengah bisa diberikan kepada Asnawi Mangkualam Bahar atau Paulo Sitanggang.

 

Depan

Tiga trisula depan kemungkinan besar akan jadi milik milik Ahmad Nur Hardianto, Febri Hariyadi serta Saddil Ramdani. Ketiga pemain dirasa pas untuk mengisi trisula maut skuat Garuda.

Febri dan Saddil akan jadi perusak rumah tangga pertahanan Myanmar karena memiliki kapasitas kecepatan serta kelincahan mumpuni.

Sedangkan Nur Hardianto sangat cocok sebagai targetman lantaran sangat apik dalam tiga kali proses seleksi, salah satunya memborong dua gol saat internal game. Jika buntu, nama Ezra Walian bisa disiapkan menjadi pengganti

Prediksi Starting XI Timnas U-22 vs Myanmar:

Formasi: 4-3-3
Kiper : Kurniawan Kartika Ajie
Bek : Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama, Baga Adi, Zalnando
Tengah : Paulo Sitanggan, Hanif Sjahbandi, Asnawi Mangkualam
Depan : Febri Haryadi, Ahmad Nur Hadianto, Saddil Ramdani

 

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor/Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%