in

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-29: Akhirnya Naik Peringkat, Iblis Merah Gusur Posisi Tim Meriam London

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-29

Sepakbola.com – Manchester United akhirnya bisa beranjak dari posisi keenam klasemen yang sudah ditempati selama 184 hari pasca kemenangan 3-1 yang diperoleh skuat Jose Mourinho di kandang Middlesbrough. Tambahan tiga poin dari kemenangan ke-600 sepanjang sejarah Premier league membawa Iblis Merah naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris pekan ke-29 dengan perolehan 52 angka.

Naiknya Manchester United membuat Arsenal yang mengalami kekalahan mengejutkan dari West Bromwich Albion melorot satu tingkat ke posisi 6 klasemen. kekalahan ini membuat tekanan kepada Arsene Wenger untuk hengkang makin menguat menyusul tersingkirnya The Gunners dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat menyolok dari Bayern Munchen.

Manchester United masih berpeluang untuk menaiki tangga klasemen mengingat David De Gea cs baru bermain 27 kali hingga pekan ke-29. Sementara Liverpool yang berada tepat di atasnya dengan selisih empat poin telah bermain 29 kali.

Di pekan ke 29 Liverpool harus puas dengan satu poin hasil laga imbang saat berkunjung ke Etihad Stadium markas Manchester City. Hasil remis membuat ambisi Liverpool untuk naik peringkat dan menggusur The Citizens di posisi ketiga gagal. Dari tim-tim di peringkat enam besar, hanya Liverpool yang telah bermain 29 kali.

Sementara itu dua tim teratas, Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama meraih kemenangan sehingga jarak poin keduanya di klasemen tak berubah, yakni terpaut 10 poin. Dua klub London itu sama-sama mengemas kemenangan identik 2-1 dari lawan-lawannya. Chelsea menundukkan tuan rumah Stoke City sementara Spurs memenangi kandang ke-10 secara beruntun saat menjamu Southampton.

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-29
Hasil pertandingan Liga Inggris Pekan ke-29
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-29
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-29

Bomber Everton Romelu Lukaku masih belum berhenti mencetak gol dan membuatnya memimpin klasemen top skorer sementara Liga Inggris di pekan ke-29. Mengemas 21 gol, striker Belgia itu unggul dua gol dari penyerang Spurs Harry Kane yang harus absen bermain karena cedera. Di belakang keduanya ada nama-nama bomber ganas macam Alexis Sanchez, Diego Costa dan Zlatan Ibrahimovic.

BACA
Cadangkan Sergio Aguero, Janji Pep Guardiola Dipertanyakan

Klasemen Top Skorer Liga Inggris Pekan ke-29
Klasemen Top Skorer Liga Inggris Pekan ke-29

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%