,

[VIDEO] Lallana Minta Maaf Lewatkan Peluang Emas Kontra Manchester City, Kira-kira Dimaafin Gak Ya?

Sepakbola.com, Merseyside – Kegagalan Adam Lallana dalam mengkonversi peluang emas untuk bisa membawa Liverpool menang atas Manchester City ternyata tidak terlalu disesali oleh para penggawa The Reds. Hal ini disampaikan oleh Georginio Wijnaldum.

Partai super akbar tersaji di pekan ke 29 Premier League dimana City dijadwalkan menjamu tim yang juga bercokol di empat besar, Liverpool. Aksi saling balas gol dan juga peluang ternyata tidak menghasilkan pemenang di laga seru yang digelar di Etihad Stadium ini. Gol penalti James Milner mampu dinetralkan oleh gol jarak dekat dari Sergio Aguero.

Tim tamu sebenarnya berpeluang besar untuk membawa pulang tiga poin di penghujung laga. Berawal dari umpan lambung Wijnaldum yang diterima oleh Roberto Firmino, bola lalu dikirim ke arah Lallana yang berlari bebas tanpa kawalan dan berhadapan langsung dengan kiper akan tetapi sayang sang gelandang gagal melakukan finishing apik sehingga si kulit bundar dengan mudah diamankan penjaga gawang Willy Caballero.

Meskipun batal menambah tiga poin rupanya tidak ada penggawa Liverpool yang menyalahkan Lallana atas kesalahannya.

“Pada akhirnya semua pasti puas dengan hasil ini meskipun kami gagal bikin gol kemenangan. Aku sedikit kesal karena saat unggul kami tidak bisa menambah gol meski punya peluang. Kami juga punya peluang emas melalaui Adam [Lallana] namun ia tidak mampu menyentuh bola,” papar Wijnaldum usai pertandingan.

“Di ruang ganti ia sudah meminta maaf pada kami tapi tidak ada satu pun yang menyalahkannya. Kami semua tahu ia sudah berusaha dan siapa saja bisa punya momen seperti itu. Adam sudah membantu kami di banyak kesempatan dengan gol dan permainannya jadi tidak ada sebab untuk menjadikannya kambing hitam.”

BACA
Sukses Cetak Gol Lagi Untuk MU, Begini Kata Rooney

“Dalam partai ini ada beberapa kesempatan ada situasi yang membuat frustasi tapi sekali lagi kami senang karena lawan juga gagal dalam peluang-peluang mereka,” tambah pemain internasional Belanda ini.

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-29
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-29

Dengan hanya bermain imbang 1-1 Merseyside Merah gagal menggusur Manchester Biru di papan klasemen sementara. Kini City masih nyaman di tangga ketiga dengan 57 poin plus satu laga tunda dan dibawahnya Liverpool duduk dengan satu angka lebih sedikit. Selanjutnya The Kop akan berhadapan dengan rival sekota Everton di liga usai terlebih dahulu menjalani libur jeda internasional. (Daily Star)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Craig Shakespreare

3 Alasan Mengapa Craig Shakespeare Pantas Disebut Malaikat Penolong Leicester City

Gelandang Andalan Klopp

Klopp Yakin Jika Gelandang Andalannya Ini Akan Bertahan Di Anfield