Marcus Rashford Punya Masa Depan yang Cerah, Asal…

rashford-manchester-united

Sepakbola.com, Manchester – Mantan gelandang timnas Inggris, Danny Murphy meyakini Marcus Rashford akan menjadi lebih dari sekadar bakat bila mendapat waktu bermain yang cukup.

Rashford diberi kesempatan oleh Jose Murinho untuk menjadi starter saat Manchester United menang 3-1 melawan Middlesbrough di Riverside akhir pekan lalu, karena Zlatan Ibrahimovic terkena skorsing, sementara Wayne Rooney dan Anthony Martial cedera.

Produk akademi United ini mengesankan walau tidak mencetak gol. Murphy yang juga mantan gelandang Liverpool pun yakin talenta muda Inggris itu membuat manajer tak bisa mengabaikannya.

“Dia punya masa depan yang fantastis, tetapi perlu mendapat waktu bermain yang lebih,” kata Murphy dikutip dari Daily Mail (20/3).

“Ketika Michael Owen masuk ke Liverpool berusia 18 tahun, dia menjadi striker reguler. Pada titik tertentu Anda perlu bermain sebagai starter untuk belajar apa yang bisa Anda tawarkan,”

“Anda tidak bisa selalu menjadi pemain berpotensi. Ini dilema karena Mourinho tak punya track record yang baik dengan pemain muda dan meninggalkan mereka,”

“Saya penggemar pemain muda ini, dia menunjukkan kedewasaan ketika pertama kali masuk ke tim utama. Dia menawarkan kecepatan dan dia berlari melewati bek,”

“Penyelesaian akhirnya agak berkurang hari ini karena dia tak banyak bermain untuk United, tapi dia tetap tenang dan saya suka koneksinya dengan Lingard,” imbuh Murphy.

Manchester United unggul berkat gol Marouane Fellaini pada menit 30 dan kemudian digandakan Jesse Lingard setengah jam kemudian. Rudy Gestede sempat membalas pada menit 77, namun Antonio Valencia berhasil memastikan kemenangan Setan Merah jadi 3-1 di injury time.

Kemenangan ini membuat United berhasil menyalip Arsenal dan kini uduk diperingkat lima klasemen, tetapi masih tertinggal empat poin dari Liverpool yang duduk di peringkat empat. (Sumber: Daily Mail)

BACA JUGA
Ini Rahasia Park Ji-Sung Selalu Dipilih Fergie untuk Laga-laga Penting

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini