Masih Cedera, Bintang Chelsea Ini Gagal Beraksi Di Jeda Internasional

Sepakbola.com, London – Eden Hazard diberitakan akan ditarik dari skuat tim nasional Belgia demi fokus pada pemulihan cedera betisnya. Bintang Chelsea ini dipastikan absen memperkuat De Rode Duivels dalam laga melawan Yunani dan Rusia.

Perempat final Piala FA yang mempertemukan Chelsea dan Manchester United ternyata memakan tumbal bagi kubu The Blues. Meskipun berhasil lolos ke semi final, Antonio Conte harus rela melihat Hazard mendapat cedera tepat di pengujung laga.

Dalam duel di Stamford Bridge itu Hazard adalah sosok utama yang paling diwaspadai para penggawa United. Pemain The Red Devils tidak segan-segan untuk melepas tekel ataupun beradu fisik demi menghentikan laju dari eks bintang Lille ini. Akibatnya usai laga bintang Chelsea ini mengeluhkan gangguan pada bagian otot betis.

Dalam lanjutan pekan Premier League akhir pekan lalu lawan Stoke City, Conte terpaksa tidak memainkan Hazard yang biasanya selalu jadi pilihan utama untuk mengisi satu slot di lini serang. Sebagai gantinya manajer kawakan asal Italia itu memasukkan nama Willian Borges untuk menjadi tandem Diego Costa dan juga Pedro. London Biru terlihat kesulitan untuk memenangkan pertandingan, meski pada akhirnya membawa pulang keunggulan 1-2.

Meski bukan cedera serius karena hanya terjadi di otot betis, pihak Chelsea memutuskan sang pemain untuk tidak bergabung dulu dengan timnas Belgia asuhan Robero Martinez. Liga Inggris yang sudah memasuki fase akhir nan krusial membuat klub tidak ingin mengambil resiko dan Chelsea berusaha agar pemain andalannya bisa pulih dalam waktu singkat.

Absennya Hazard otomatis mengikis eksplosivitas Belgia di sisi sayap, namun ini seharusnya bukan masalah yang harus dibesar-besarkan bagi Martinez karena masih punya segudang talenta top lain.

Nama Dries Mertens dari Napoli yang sudah mencetak 20 gol di Serie A, Kevin De Bruyne, dan Radja Nainggolan yang baru kembali setelah pembekuan, bisa diandalkan oleh Martinez.

Di jeda internasional Belgia dijadwalkan akan bertanding dengan Yunani di kualifikasi Piala Dunia 2020 dan berlanjut dengan menjajal negeri Beruang Merah, Rusia, dalam partai uji coba. (Sumber: Chelsea News)

 

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini