in

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 6-1 PSG: Keajaiban Camp Nou Terjadi, Barca Ukir Sejarah Baru

Cuplikan Gol Barcelona 6-1 PSG

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona sukses membuat keajaiban di Camp Nou dengan mewujudkan mimpi yang hampir pupus. Asa mereka sempat padam karena gol Edison Cavani, namun comeback Barca tetap terjadi hingga membuat skor 6-1.

Barcelona langsung tancap gas sejak wasit memulai pertandingan Kamis (9/3) dini hari WIB. Tak menunggu lama pada menit ketiga Luis Suarez berhasil membobol gawang Trapp setelah kemelut di depan gawang PSG.

Gol Suarez Barcelona 1-0 PSG

Barcelona menyerang dari segala lini, tetapi PSG memang bertahan dengan sangat kuat bahkan mereka tak segan-segan bermain keras hingga kartu kuning pun tak terelakkan. Dalam waktu 15 menit dua kartu kuning diberikan wasit kepada pemain PSG (Matuidi dan Draxler).

Barcelona juga mendapat tiga tendangan bebas di posisi yang berbahaya, menggambarkan kerasnya permainan PSG di area pertahanan mereka, namun tidak ada satupun yang menjadi gol walau salah satunya tipis.

PSG lebih banyak bertahan pada pertandingan ini, tampaknya mereka agak ragu meninggalkan pos pertahanan mereka hingga hanya Edison Cavani, Draxler, Verratti yang paling sering menyerang. Bahkan selama babak pertama, hanya dua kali PSG bisa menembus pertahanan Barcelona.

Suarez cukup banyak mendapat peluang pada babak pertama, setidaknya ada tiga kesempatayang bagus, tetapi dia kebingungan dan terlihat agak gugup di depan kotak penalti hingga kesalahan pun beberapa kali terjadi.

Barcelona juga bukan tak bermain keras, Gerad Pique dan Sergio Busquet harus diganjar kartu kuning karena tekel berbahaya dari mereka.

Terus menurus digempur membuat PSG semakin mundur dan bertahan sangat dalam, tetapi mereka banyak melakukan kesalahan. Dan pada menit 40 kesalahan fatal dilakukan Marquinhos yang tidak membuang bola saat Iniesta menerobos masuk ke kotak penalti mereka dan Kurzawa salah dalam melakukan antisipasi hingga mencetak gol bunuh diri.

BACA
Neymar Tak Masuk Skuat PSG Kontra Montpellier, Buntut Perselisihan Dengan Cavani?

Gol bunuh diri Kurzawa Barcelona 2-0

Ada kepanikan dari pemain-pemain belakang PSG ketika pemain Barcelona masuk ke kotak penalti mereka ditambah kelelahan karena gempuran yang terus-menerus dari Barcelona.

Tuan rumah terus melancarkan serangannya dan kepanikan tetap menghantui bek-bek PSG. Ketika serangan berbahaya datang, Neymar dijatuhkan di kotak penalti. Wasit sempat mengatakan ini bukan penalti, tetapi setelah berbicara dengan asistennya dia memutuskan penalti. Messi yang menjadi eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya.

Gol penalti Messi Barcelona 3-0 PSG

Semangat pemain Barcelona semakin tinggi, mereka semakin gencar melakukan serangan, tetapi Cavani nyaris membuat skor menjadi 3-1 pada menit 53 setelah serangan cepat dari free kick di tengah lapangan. Lucas yang mendapat bola langsung lari menerobos area pertahanan Barcelona dan memberikan umpan silang kepada Cavani, tapi sontekan striker asal Uruguay ini mengenai tiang gawang.

PSG tahu ini posisi yang sulit bagi mereka karena Barcelona butuh satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan secara agregat, ini membuat pasukan Unai Emery mulai berani keluar menyerang walau masih agak ragu-ragu meninggalkan pos mereka.

Cavani akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 61. Dari tendangan di tengah lapangan bola diberikan kepada Kurzawa dan langsung mengarahkannya ke Cavani yang tak terkawal di depan kotak penalti. Gol ini seperti tampaknya membunuh pertandingan, Barcelona butuh tiga gol lagi untuk bisa lolos dari babak 16 besar karena agregat 5-3 dan mereka tak punya gol tandang.

Gol Cavani Barcelona 3-1 PSG

Pemain Barcelona pun mulai frustasi, Neymar mendapat kartu kuning karena dengan sengaja menendang kaki Rabit sedangkan Suarez karena diving di kotak penalti.

Keinginan Barcelona untuk mencetak gol tampaknya menurun, mereka kurang bersemangat dalam menyerang, bahkan Angel Di Maria nyaris membuat skor menjadi 3-2 pada menit 85 melalui serangan balik dan langsung berhadapan dengan Ter Stegen, tetapi upaya masih gagal karena tendangannya melebar.

BACA
Deretan Peraih Golden Boy Award Yang Gagal Penuhi Ekspektasi

Neymar berhasil memberikan sedikit senyuman kepada fans Barcelona pada menit 90, tendangan bebasnya dari sisi kiri lapangan masuk dengan mulus ke gawang Trapp.

Gol Neymar Barcelona 4-1 PSG

Selang satu menit Barcelona kembali mendapat hadiah penalti. Suarez sebenarnya hanya sedikit tersentuh di kotak penalti oleh Marquinhos tapi wasit langsung menunjuk titik putih. Neymar ditunjuk sebagai algojo dan sukses menjalankan tugasnya. Barcelona butuh satu gol, tetapi waktu hanya tersisa lima menit lagi. Walau begitu Barcelona tetap tenang dan tak terburu-buru.

Gol penalti Neymar Barcelona 5-1 PSG

Comeback Barcelona benar-benar terjadi di sisa 1 menit lagi, Sergi Roberto yang masuk di babak kedua sukses membuat keajaiban di Camp Nou memanfaatkan umpan Neymar yang akurat. Neymar benar-benar jadi pahlawan Barca pada laga ini.

Gol Roberto Barcelona 6-1 PSG

Di sisa detik-detik akhir, Les Parisiens mencoba cetak satu gol namun waktu tersisa begitu tipis. Hingga wasit meniup pluit panjang pertanda laga usai, skor Barcelona 6-1 PSG tidak berubah.

Selain melaju ke perempat final, raksasa Catalan juga menuai rekor karena hasil ini adalah comeback terbesar dalam sejarah Liga Champions.

Cuplikan gol Barcelona 6-1 PSG

Line-up

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Rafinha, Busquets, Iniesta, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

substitutes: Arda, Cillessen, Alcacer, Alba, Digne, Sergi Roberto, Andre Gomes.

PSG (4-3-3): Trapp; Meunier, Thiago Silva, Marquinhos, Kurzawa; Rabiot, Verratti, Matuidi; Lucas Moura, Cavani, Draxler.

substitutes: Kimpembe, Krychowiak, Pastore, Di Maria, Areola, Aurier, Ben Arfa.

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%