Iniesta Optimistis Barcelona Bisa Bungkam Juventus Layaknya PSG, Yakin Nih?

barcelona bisa bungkam juventus

Sepakbola.com, Catalonia – Penggawa senior Barcelona, Andres Iniesta, masih meyakini jika timnya masih bisa lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah telak dari Juventus di leg pertama babak delapan besar.

Walaupun sulit, gelandang yang bertindak sebagai kapten ini percaya jika momen comeback seperti di fase 16 besar lalu saat menghadapi Paris Saint-Germain akan mampu diulang Los Cules.

Diprediksikan akan jadi laga sengit dengan skor akhir berjarak sempit, laga Juve vs Barca pada akhirnya memberi hasil yang berbeda. Bermain di J-Stadium, Il Bianconeri mampu menggilas Blaugrana dengan skor meyakinkan 3-0. Paulo Dybala menjadi bintang lapangan dengan dua golnya yang kemudian dilengkapi satu gol tambahan dari Giorgio Chiellini.

Kekalahan ini jelas jadi aib bagi Barca dan menyulitkan mereka untuk lolos ke fase berikutnya. Setidaknya Lionel Messi dan kolega mesti menang empat gol tanpa balas di Camp Nou dan sama sekali tidak boleh kebobolan satu gol pun. Sebuah tugas yang sulit namun bukan berarti tidak mungkin.

Masih lekat dalam ingatan bagaimana Barca mematahkan keunggulan empat gol Paris Saint-Germain di leg pertama dengan kemenangan 6-1 sebagai balasan. Hal itu akan coba diulangi oleh Inesta meski mengakui jika rekan-rekannya bermain buruk di Turin.

“Kami bermain dengan sangat buruk terlebih di paruh pertama laga. Kami dihukum dengan dua gol di masa itu. Sebenarnya kami pantas untuk dapat gol,” papar Iniesta pada awak media usai pertandingan.

“Juve adalah tim yang fantastis dan saat Anda tidak mampu berbuat semaksimal mungkin itu akan mengakhirinya. Kami punya satu gunung besar lagi untuk didaki. Soal membalik keadaan? kami tentu akan melakukannya dan semuanya masih mungkin,” pungkas midfielder internasional Spanyol ini kemudian.

Kekalahan ini menjadi yang kedua berutun bagi armada Catalonia sebab akhir pekan lalu mereka baru saja digebuk Malaga di kancah La Liga dengan skor 2-0. Ini juga menjauhkan sang juara bertahan dari kesempatan menggeser Real Madrid dari puncak klasemen.

Leg kedua melawan Juventus yang bertempat di Camp Nou akan digelar pada 20 April. Sebelumnya Barca terlebih dahulu akan menjamu Real Sociedad di liga. (Sportsmole)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini