,

Bek Andalan Tottenham Ini Yakin Klubnya Bisa Raih Trofi Paling Lambat Musim Depan

Toby Alderweireld - Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Bek andalan Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld menegaskan bahwa hanya masalah waktu sebelum pasukan Mauricio Pochettino bisa memenangkan trofi besar.

Spurs belum mendapat trofi penting sejak merebut Piala Carling di tahun 2008, namun tim Mauricio Pochettino sedang dalam perburuan untuk merebut Piala FA maupun gelar Premier League.

Tottenham menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA di Wembley pada akhir pekan ini dan juga berjarak empat poin di bawah The Blues dengan enam pertandingan tersisa di liga. Kemajuan mereka yang pesat membuat Alderweireld merasa yakin tentang masa depan klubnya.

Dia mengatakan kepada Standard Sport: “Dengan tim ini, dan dengan orang-orang yang bekerja untuk tim ini, kami akan mendapatkan piala, 100 persen. Jika bukan musim ini, maka musim depan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mewujudkannya musim ini.”

“Terkadang itu semua tentang rincian. Musim lalu kami tidak memenangkan liga, tapi kami terus melaju. Musim ini kami sudah memiliki 71 poin, satu lebih banyak dari yang kami dapatkan di keseluruhan musim lalu,” lanjutnya.

“Bahkan dengan kekecewaan musim lalu, kami terus berjuang, dan musim ini kami berada dalam posisi yang lebih baik. Terlepas dari apa yang terjadi selama sisa musim ini, kami harus terus memperbaiki diri dan menjadi tim lebih baik untuk musim depan,” tambah Alderweireld.

“Keinginan untuk mencapai sesuatu dan menjadi lebih baik selalu ada di sini. Kami ingin bermain lebih baik daripada musim lalu. Kami ingin menjadi lebih baik. Ini semua tentang kekuatan mental tim,” ujar pemain asal Belgia itu.

Tottenham juga ingin menyetujui kontrak baru dengan Alderweireld, setelah mencapai kesepakatan serupa dengan hampir semua pemain kunci mereka sejak awal 2016.

BACA
PREDIKSI Bournemouth vs Middlesbrough: Duel Panas Papan Bawah

Standard Sport melaporkan bulan lalu bahwa Alderweireld ingin menerima gaji yang lebih besar, setara dengan Harry Kane dan Hugo Lloris yang merupakan penerima gaji tertinggi di klub saat ini. Pemain berusia 28 tahun itu terikat kontrak dua tahun dengan Spurs, dan klubnya memiliki opsi untuk memperpanjangnya hingga ke tahun 2020. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

pekan kedua liga 1

Jadwal Siaran Langsung Pekan Kedua Liga 1

5 Poin Penting Usai Manchester United Menang 2-1 Lawan Anderlecht