Cerita Zambrotta Tentang Lionel Messi, Dari Saran Hingga Pujian

Sepakbola.com, Barcelona – Lionel Messi disarankan agar mulai memikirkan tentang depannya dari sekarang, dan strategi tak banyak lari di atas lapangan ketika bermain atau setidaknya curi-curi momen untuk berjalan selama berlaga adalah yang paling bijaksana untuknya musim ini. Hal demikian disampaikan oleh mantan pemain Barcelona, Gianluca Zambrotta.

Perhatian dan kritik sudah melekat seiring kariernya yang terus melonjak, hal itu mengacu kepada performa di level internasionalnya yang mulai diperhatikan. Namun Zambrotta berpikir bahwa striker 29 tahun ini lebih baik banyak menyimpan tenaga ketika berlaga.

Namun demikian, Zambrotta, yang pernah bermain bersama Messi di Barca selama kariernya, berpikir bahwa sarannya itu tak mungkin dijalankan Messi ketika berhadapan dengan Juventus di leg pertama perempatfinal Liga Champions.

“Itu bukan seperti Messi yang sekarang, namun mungkin dia ingin menghindari benturan dan mencoba untuk mengalihkan perhatian pemain lainnya terhdapnya dan membiarkan rekan-rekannya memiliki ruang gerak lebih,” terang Zambrotta pada Omnisport.

“Tapi kebanyakan itu terjadi karena dia bermain terlalu banyak. Messi adalah tipe pemain yang bermain antara 60 dan 70 laga per tahun. Sangat mustahil untuk selalu bermain di level top,”

“Messi, Cristiano Ronaldo dan pemain seperti mereka selalu bermain dengan timnas mereka dan klub mereka yang mana selalu mencapai target di akhir setiap kompetisi, Coppa Italia, Copa del Rey, liga, tampil dalam pertandingan bigmatch di level 100 persen dari awal hingga akhir musim,”

“Bagi seorang manusia biasa itu sangat mustahil untuk dilakukan, maka dari itu dalam beberapa pertandingan Anda mungkin melihat Messi berjalan. Jika dia berjalan selama 90 menit dan kemudian mencetak dua gol di menit akhir, itu semua akan bagus untuk rekan setimnya dan Barcelona!”

“Itu membuat saya tertawa ketika seseorang mengatakan bahwa permainan Messi telah menurun.”

Messi sudah mencetak 43 gol di semua kompetisi bersama Barca musim ini, sebuah rekor yang Zambrotta pikir yang tak bisa dibandingkan dengan siapapun di dunia.

“Messi di Champions League sudah mencetak banyak gol musim ini, sama dengan di La Liga. Anda tidak bisa mengatakan dia matahari terbenang di Boulevard. Mungkin dia lebih dewasa dan memahami bahwa terkadang dia ingin menekan resiko, seperti yang sudah kita bicarakan,”

“Ketika saya bersama satu tim dengan Messi saya tahu dia bisa menjadi pemain penting di setiap momen. Di dalam kacang kulit, ketika Anda dalam masalah Anda memberinya bola untuk berpikir, ‘Dia akan melakukan sesuatu dengan itu’ dan di dalam latihan dia selalu bekerja sangat keras untuk mengeluarkan potensinya.” (Sumber: FourFourTwo)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini