in

Eden Hazard Sarankan Penggawa Chelsea Ini Angkat Kaki Saja Dari Stamford Bridge

Batsuayi Angkat Kaki Saja Dari Stamford Bridge

Sepakbola.com, London – Winger lincah Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, tidak ingin karier rekan senegaranya, Michy Batshuayi, terganggu akibat jarang mendapat kesempatan tampil. Eks striker Marseille itu bahkan disarankan hengkang saja untuk bisa mendapat menit bermain yang layak.

Batshuayi sempat jadi sensasi di tahun 2016 lalu dimana ia menjadi bagian dari skuat tim nasional Belgia yang diasuh Marc Wilmots di ajang Piala Eropa. Ia bahkan menyumbangkan satu gol saat melawan Hungaria.

Pemanggilan untuk memperkuat De Rode Duilvels seakan melengkapi awal karier profesionalnya yang sudah mengkilap di usia muda. Bersama Marseille yang ia perkuat selama dua tahun sejak 2014, Batshuayi juga tergolong moncer dengan membukukan 62 penampilan plus 26 gol. Ia bahkan didapuk sebagai penerus Romelu Lukaku dan Christian Benteke di Belgia meskipun umur kedua seniornya tersebut masih tergolong muda.

Michy Batshuayi saat mengenakan seragam Timnas Belgia.

Penghangat bangku cadangan

Dengan masa depan yang tampak menjanjikan, Chelsea yang pada awal musim lalu memulai reformasi di bawah pelatih baru Antonio Conte memutuskan untuk merekrut Batshuayi. Jebolan akademi Standard Liege ini ditebus dengan mahar senilai 33 juta Poundsterling.

Akan tetapi petualangan di Premier League rupanya tidak semenyenangkan bayangan Batshuayi. Penyerang 23 tahun ini lebih sering duduk di bangku cadangan akibat bomber utama Diego Costa menemukan kembali bentuk terbaiknya setelah kurang bersinar di musim sebelumnya. Jadilah Batshuayi sebagai pilihan kesekian bagi Conte dan lebih banyak diturunkan di kompetisi piala.

Terhitung di 2016/2017 pemakai jersey bernomor 23 The Blues ini baru memainkan 23 laga di segala ajang dengan produktivitas yang minim, lima gol dan tiga assist. Di kancah Liga Inggris Batshuayi bahkan memainkan seluruh 17 laganya sebagai pemain pengganti. Ini jelas bukan jalan karier yang diimpikan pemain berdarah Republik Demokratik Kongo tersebut.

BACA
Tanggapan Manajer dan Kapten Chelsea Soal Kartu Merah David Luiz

Butuh waktu bermain lebih

Kondisi memprihatinkan dari Batshuayi ternyata membuat Hazard merasa simpati. Agar bisa berkembang bahkan Hazard menyarankan kompatriotnya untuk mencari klub lain saja yang mampu memberikan jatah bermain.

“Nasihat yang selalu kuberikan untuk pemain yang tidak banyak mendapat kesempatan adalah agar mencari kesempatan itu,” papar Hazard pada DH.

“Dia (Bathsuayi) harus banyak bermain di klub ini atau cari saja tim lain yang mampu melambungkan kariernya. Tidak mudah memang karena ia sebelumnya punya musim bagus di Marseille yang selalu membuatnya beraksi dan bikin gol.”

“Aku cukup akrab dengannya dan aku ingin dia menemukan rasa bahagia dalam bermain. Ia adalah pemain dengan kualitas dan merupakan penyerang top.” pungkas Hazard kemudian.

Tampaknya musim depan Batshuayi akan segera mencari pelabuhan baru baik secara permanen ataupun hanya sementara. Marseille disebut sebagai salah satu kesebelasan yang ingin menampungnya. (Daily Star)

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%