in

Gagal Antarkan Manchester City Juara, Guardiola Justru Merasa Lebih Baik

Pep Guardiola gagal bawa Manchester City Juara
Guadiola janji bangkit bersama City musim depan

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola sudah dipastikan tak mampu memberikan trofi di musim pertamanya melatih Manchester City. Setelah tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA, City juga hanya mampu bertengger di peringkat keempat klasemen Premier League, tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Kendati demikian, Guardiola menolak dikatakan kariernya gagal bersama The Citizens. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu justru mengatakan kariernya jauh lebih baik lagi sejak membesut City. Ketidakmampuan memberikan trofi untuk City justru memberi Guardiola pelajaran berharga yang bisa menjadi modal di musim depan.

“Bukan berarti saya manajer buruk karena gagal memenangi gelar. Saya justru merasa telah menjadi manajer yang lebih baik dari sebelumnya karena menerima banyak pelajaran tentang cara menangani segala sesuatu,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Saat sesuatu terjadi kepada Anda untuk kali pertama, hal tersebut dapat menjadi pelajaran. Gagal meraih trofi setelah sembilan tahun berkarier sebagai manajer merupakan pencapaian hebat. Saya banyak belajar dari pengalaman ini,” lanjutnya.

Janjikan Bangkit Musim Depan

Guardiola cukup maklum dengan kondisinya saat ini mengingat City bukan tipikal klub bersejarah macam Barcelona dan Bayern yang memang konsisten dalam perburuan gelar. City sendiri baru menggeliat setelat mendapat kucuran dana melimpah dari investor asal Uni Emirate Arab, Sheikh Mansour.

Pelatih berkepala plontos itu sesumbar akan membuat City berjaya musim depan karena kini Guardiola telah mengetahui medan sepak bola Inggris.

“Tekanan yang ada, mungkin tidak seberat yang Anda bayangkan. Saya tak berada di klub yang memiliki sejarah panjang seperti Barcelona, Bayern, Real Madrid, Juventus, Inter, atau AC Milan,” tutur Guardiola.

“Anda jelas harus jauh lebih baik untuk bisa meraih trofi jika melatih Manchester United, Chelsea, dan Liverpool, klub-klub dengan sejarah yang lebih baik dari City.”

BACA
Jadwal Liga Inggris 23-26 September 2017: Menanti Kebangkitan Liverpool

“Itulah mengapa saya datang ke sini. Saya sekarang sudah belajar banyak. Saya akan memikirkan apa kesalahan kami dan mempersiapkan diri untuk musim depan,” pungkasnya. (Sky Sports/soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%